Gresik Berita TKP-Com Usai sudah pelarian Syafaat (45) selama sebulan dikejar-kejar polisi. Tersangka yang dikenal sebagai spesialis pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) itu diringkus di rumahnya. Tepatnya, di Desa Panjunan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.
Setelah tertangkap, Syafaat langsung digelandang ke Mapolsek Kedamean, Gresik. Pria bertato itu pada bulan lalu mencuri motor Honda Vario nopol W 6986 AZ di desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Gresik.
Sebelum tertangkap, tersangka kerapkali berpindah-pindah tempat tinggal guna menghindari kejaran polisi.

“Berdasarkan petunjuk dan keterangan saksi, yang bersangkutan berhasil kami amankan setelah jejaknya terlacak berada di Sidoarjo,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kedamean Aiptu Joni, Selasa (7/05/2019).
Joni menambahkan, kronologis kasus ini bermula saat tersangka bersama temanya masuk ke Dusun Pendem, Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean. Setelah melihat motor Honda nopol W 6986 AZ langsung dicuri keluar kota.
“Proses penangkapan bekerjasama dengan anggota Polresta Sidoarjo,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam tidak bisa liburan bersama keluarganya di rumah. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor sudah diamankan. Kondisinya masih ditemukan utuh. Tidak dirubah atau dijual secara terpisah.(red)