hasil Sweeping 24 orang dipulangkan ketempat asal oleh Kapolda Jatim

0
150
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan didampingi Kapolres pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. 

SurabayabBerita TKP-Com Dalam penyekatan dan Razia di Dermaga Jamrud Utara tepatnya Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Surabaya, Senin pagi, 20 Mei 2019.

Kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan didampingi Kapolres pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. serta sejumlah anggota polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kegiatan itu dilakukan sweeping oleh personil gabungan Polri dan TNI di KM Mutiara Ferindo V dari Kalimantan Selatan yang baru saja sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,

Dari kegiatan penyekatan itu Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polda Jatim berhasil mengamakan 24 orang yang akan berangkat kejakarta.

Mereka langsung digiring petugas ke pos keamanan GSN untuk dimintai keterangan dan dilakukan pendataan.

Hasil dari mereka ini dinyatakan positif, bahwa mereka benar-benar akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power, tanggal 22 Mei 2019 di kantor KPU Pusat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang tiba di lokasi untuk memantau langsung ke 24 orang asal Kalimantan itu. selanjutnya meraka ini diputuskan agar untuk tidak berangkat kejakarta, namun kemudian Kapolda tajim mengembalikan mereka ke tempat asalnya dengan melalui bandara Juanda.

“Pemulangan dari mereka ini menggunakan Bus Damri dengan pengawalan ekstra menuju Bandara Juanda. Nantinya mereka akan kami pulangkan ke kota masing-masing. Semua biaya kami tanggung,”Ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (20/05/2019 (Red)