Viral Videonya, Penyebab Pengeroyokan Remaja Perempuan di Surabaya

0
23

Surabaya Berita TKP-Com Kasus pengeroyokan remaja perempuan di kawasan Dharmahusada Barat VIII Surabaya ternyata didasari dari ejekan. Korban yang mengejek salah satu pelaku apesnya dikeroyok pelaku dan teman-temannya.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap kesembilan anak, dengan didampingi oleh orang tuanya, juga didampingi oleh Bapas Surabaya, PPD2A dan pendamping hukum dari crisis center untuk pendampingan. Hari ini ada pemeriksaan saksi terlapor,” ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni, Senin (8/7/2019).

Ruth Yeni mengatakan pemeriksaan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ruth Yeni menambahkan selain melakukan pemeriksaan sembilan anak perempuan, pihaknya merencakan akan memeriksa tiga orang anak yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Ketiga anak itu, tidak melakukan aktivitas apa-apa,Namun hanya menonton. Ketiganya baru kita ketahui setelah kami melakukan pemeriksaan 9 anak-anak tadi,” imbuh Ruth Yeni.

Dari pemeriksaan kesembilan remaja yang menjadi saksi terlapor, terungkap fakta jika pengeroyokan dipicu oleh saling mengejek.

“Karena saling ejek, korban mengejek terlapor. Sehingga terlapor merasa tersinggung dan terlapor mempertanyakan. Setelah itu mengajak ketemuan dan akhirnya endingnya terjadi kekerasan,” jelas Ruth Yeni.

Saat ditanya kata-kata apa yang memicu terjadinya kekersan. Ruth menyampaikan jika korban mengejek pelaku dengan kata yang tak disukai pelaku.

“Mengejek dengan kata Kimcil,” lanjut Ruth Yeni.

Ruth Yeni juga menyampaikan jika korban sempat dua kali diajak ketemuan oleh pelaku. “27 Juni bertemu saja, kejadiannya tanggal 28 Juni kemudian dilaporkan,” pungkas Ruth Yeni.(red)