Provokator Pengeroyokan Anggota PSHT Terancam Dipenjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Mulutmu adalah hari maumu, itulah pribahasa yang terkenal namun saat ini beda lagi yakni jarimu harimaumu, sepperti yang dialami oleh Jhenerly Simanjuntak, salah satu bonek yang diseniorkan ini menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Terdakwa Jhenerly Simanjuntak adalah seorang suporter klub sepak bola Persebaya (Bonekmania) dan salah satu yang dituakan di kalangan para supporter.

Dalam sidang yang digelar terbuka ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Christina membacakan dakwaannya di hadapan majelis hakim yang diketuai Syifaurossidin, Dalam dakwaan terungkap, perbuatan terdakwa dilakukan pada Minggu 1 Oktober 2017 sekitar jam 00.15 Wib dan jam 00.26 Wib di SPBU Balongsari Tandes Kota Surabaya.

Kasus ini bermula pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017 sekitar jam 22.00 Wib bertempat di rumah saksi Moch Samsul Bachri Jl. Tuban Raya No.79 Surabaya, terdakwa datang bersama teman terdakwa ke rumah saksi Moch Samsul Bachri atas undangan saksi Moch Samsul Bachri melalui BBM Messenger untuk acara syukuran atas kemenangan Persebaya melawan PS Biak dengan skor 4-0.

Baca Juga :  Culik Bocah di Bangkalan, Penjual Pentol Dipolisikan

Hingga kemudian memposting di facebook kata-kata “lek kowe rumongso bonek loro ati ndelok’o dulur-dulurmu digepuki karo pendekar PSHT, ayo nglumpuk nang pom Balongsari saiki, tak enteni dulur. Gak usah ngenteni bakes maneh.” Kutipnya.

Tak disadari postingan terdakwa tersebut mengakibatkan terjadinya pengeroyokan yang dilakukan oleh massa Bonekmania yang salah satunya dilakukan oleh saksi Mochamad Tiyok Dwi Septian Als Tiyok kepada korban Muhammad Anis dan Eko Ristanto (keduanya merupakan kelompok dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) hingga akhirnya keduanya meninggal dunia yang terjadi di SPBU Balongsari Jalan Karang Poh Surabaya.

Dan kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya Terdakwa dijerat pasal 45A ayat (2) UU RI No19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). @nurA

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: