Octavian di Temukan Tewas di Kamar Hotel

pembunuhan sidoarjoSidoarjo, BeritaTkp.com – Perkembangan kasus pembunuhan Octavian Ratna Poetri 29, karyawati pabrik sepatu PT Ecco Candi Sidoarjo. Sebelum ditemukan tewas telanjang di kamar 216 The Sun Hotel, Sidoarjo, 5 Desember 2015, korban jalan-jalan di Suncity Mal dengan seseorang. Polisi sudah menemukan titik terang, setelah melalui serangkaian penyelidikan yang mengarah ke pelaku pembunuhan Octavian, Satuan Reskrim Polres Sidoarjo mengantongi dua nama yang dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan itu.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Muhammad Anwar Nasir mengatakan pihaknya mengantongi dua nama setelah melakukan penyidikan mendalam dari saksi dan alat bukti. “Sudah ada dua nama yang kami duga terkait dengan pembunuhan itu,” ujarnya, Minggu (3/1/2015).

Anwar menjelaskan dua orang yang diduga terlibat pembunuhan masih dalam tahap pendalaman penyelidikan. Pihaknya masih mengumpulkan barang bukti untuk menyamakan alibi yang mengarah keterlibatan keduanya. Anwar enggan mengungkap dua nama yang disebutkannya itu karena masih dalam proses penyelidikan. Namun, mantan Kapolres Nganjuk ini hanya menyatakan proses penyidikan yang mengarah kepada kedua nama ini masih berlangsung. Polisi juga masih mengumpulkan barang bukti yang bisa digunakan untuk menjerat pelaku pembunuhan yang butuh ekstra keras untuk mengungkapnya. “Target kami secepatnya karena kasusnya sudah mulai mengerucut ke pelaku pembunuhan,” tandas Anwar.

Terhadap dua nama yang diduga kuat terlibat dalam pembunuhan ini, polisi tidak khawatir keduanya melarikan diri. Sebab, setelah kasus ini mengerucut pada pelaku pembunuhan, sudah mengawasi pelaku agar jangan sampai melarikan diri.

Baca Juga :  Polsek Candi Tangkap Pengedar Dan Amankan Ribuan Pil LL

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Wahyudin Latif, menambahkan penyelidikan beberapa pekan terakhir, termasuk hasil visum, otopsi dan hasil laboratorium tak ada pemerkosaan (kekerasan seksual) sebelum korban ditemukan tewas. Namun, polisi melihat pelaku pembunuhan cukup terlatih dalam menghilangkan jejak. Pelaku sepertinya membuat skenario seolah-olah Octavian menjadi korban pembunuhan biasa, dan korban kekerasan seksual. “Di TKP kami menemukan sidik jari, namun tidak begitu kentara. Demikian pula sosok pria yang terekam CCTV hotel masuk ke kamar korban juga tak jelas,” ujar Latif.

Sosok pria yang masuk kamar hotel memakai jaket kulit dan topi yang menutupi wajahnya. Pelaku sudah merencakanan pembunuhan tersebut, bahkan seperti sudah merencanakan secara matang. Dengan demikian, pelaku berharap polisi tidak bisa mengungkap kasus pembunuhan ini.

Kendati demikian, polisi memiliki satu bukti penting yang luput dari skenario pelaku. Bukti penting ini yang akan dijadikan pijakan saat menentukan pelaku dari dua nama yang dicurigai. “Satu bukti penting diharapkan bisa mengungkap kasus pembuhuhan ini,” harap Latif. Mantan Kasat Reskrim Polres Banyuwangi ini juga menambahkan, ada saksi yang juga melihat korban sempat jalan-jalan di Sun City Mal.

Baca Juga :  Guru SMK di Madiun Cabuli 3 Siswinya

Keterangan saksi ini akan lebih menguatkan penyelidikan polisi untuk mengungkap pelaku pembunuhan. Octavian diduga tewas dengan cara dicekik dan dibekap mulutny menggunakan kain.(Sam)

print

Incoming search terms:

  • Biografi korban oktavian yang di bunuh di sun city hotel sidoarjo
(Visited 212 times, 1 visits today)

Shortlink: