Polres Badung Berhasil Pukul Mundur Massa Anarkis

Bali, BeritaTKP.com – “ Polres Badung Bersahabat ” Polres Badung Menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota,Sabtu (13/01) kemarin. Simulasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Umum Mengwi Badung yang dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K.

Dalam simulasi tersebut, diasumsikan adanya kericuhan pada TPS (Tempat Pemungutan Suara ) dimana kotak suara dilarikan oleh orang yang menginginkn terjadinya keributan dan ingin menggagalkan pemilihan. Namun berkat kesigapan petugas, Kotak suara berhasil di rebut kembali dan mengamankan pelaku dimana sebelumnya antara pelaku dan petugas terjadi aksi kejar kejaran dengan kendaraan.
Pelaku yang tertangkap diamankan di Posko Gakkumdu Mantap Praja Agung 2018,namun beberapa rekannya tak terima atas penangkapan tersebut. Puluhan orang mendatangi posko Gakkumdu mantap Praja Agung 2018. Melihat hal itu, Petugas Kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Badung menerjunkan Dalmas kerangkanya yang diikuti oleh tim negosiator. Negosiasi pun dilakukan, namun massa tersebut tak terima bahkan semakin beringas dan bertambah banyak.
Petugas kemudian menambah kekuatannya menerjunkan Pleton Penghalau Massa dengan formasi formasinya, massa tetap melakukan perlawanan dengan melempar dan memukul petugas dengan kayu. Formasi mendorong massa terus dilakukan,massa berusaha ,merangsek melawan petugas namun dengan kekuatan dan kerapian Formasi, massa dipukul mundur. Tim Pemecah massa pun diterjunkan, Tim berkendaraan sepeda motor ini terus menghalau massa dengan tembakan gas air mata dan akhirnya massa membubarkan diri.
Kapolres Badung didampingi Kabag Ops menungapkan “ kami akan terus melakukan latihan guna menciptakan situasi kondusif dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada Serentak 2018 dimana Provinsi Bali saat ini akan memilih pemimpinnya, disamping itu kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menciptakan Pilgub Bali 2018 yang aman, jangan menjadikan perbedaan sebagai ajang perpecahan, mari bersatu padu membangun Bangsa tercinta ini” Ungkap Perwira menengah asal Buleleng ini.

print
(Visited 21 times, 1 visits today)
Baca Juga :  PT.Thong PJS Group Distributor “CAP LANG” Diduga Manipulasi Data BPJS

Shortlink: