Kedatangan Puluhan Kyai, Gedung DPRD Sampang Dijaga Ketat

Sampang, BeritaTKP.Com – Puluhan kyai dari wilayah pantura mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Para pria berkopyah dan bersurban putih ini, konon mendesak anggota dewan khususnya komisi I segera menekan pihak aparat hukum untuk mengusut tuntas pembunuhan Idris (64) warga Dusun Berek Songai, Desa Nager Sareh, Kecamatan Banyuates.

Seperti diberitakan sebelumnya, Idris dibunuh oleh orang tak dikenal dengan kondisi leher tergorok. Sebelum pembuhuan terjadi. Korban menerima tamu dua orang pria misterius, Jasad tomas ini. Ditemukan pertama kali oleh putranya bernama Abd Kholik dan istrinya Mutiah.

Salah satu narasumber yang enggan ungkap identitasnya menjelaskan, alamarhum Idris adalah sosok tokoh masyarakat (tomas) yang sekaligus seorang kyai di desa setempat. “Idris ini adalah Kyai, saat dibunuh korban masih mengunakan sarung dan kopyah,” jelasnya.

Ia juga mengujarkan, bahwa dugaan kuat pembuhunan Idris dilatar belakanggi oleh pembebasan tanah pengembangan waduk Nipah yang ada di Kecamatan Banyuates. “Saya tidak tau persis, tapi kemungkinan Idris dibunuh lantaran pembebasan tanah, tapi semua itu hanya isu dan belum jelas kebenaranya,” ujarnya. @rzk

print
(Visited 16 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Polres Pamekasan lakukan Simulasi Dan Turunkan 1.500 Personil Untuk Amankan Pilkades

Shortlink: