Tak Kapok, 2 Residivis Colong Love Bird Hingga Dimasa

Surabaya, BeritaTKP.Com – Apa yang dilakukan oleh dua mantan narapidana tak ada kapoknya, Edy Musgianto (44) warga Bandar Lor, Mojoroto, Kediri yang tinggal di Jalan Kendangsari, dan Supriadi (33) warga Jalan Bratang Gede Gang 1 Nomor 49 A, keduanya kini terancam tidur di balik sel tahanan lagi.

Kedua tersangka kembali mencuri burung love bird milik Abu Sofiyan (37) warga Jalan Sidosermo Gang 3 Nomor 18 Surabaya. Karena tepergok korbannya, dua lelaki itu sempat menjadi bulan-bulanan massa, Kasus pencurian itu terjadi Jumat (29/12) lalu. Kedua tersangka datang ke rumah korban menggunakan sepeda motor Supra. Tak berselang lama, ketika situasi aman, pelaku langsung naik ke lantai dua rumah yang ada sangkar berisi burung love bird.

Dalam kasus ini Kedua tersangka berbagi tugas ada yang memantau situasi dan ada yang mengambil burung dari dalam sangkar, setelah burung sukses diambil lantas dimasukkan ke dalam kardus kecil. Namun apes, saat itu, aksi keduanya dipergoki korban yang akan memberi makan burung. Melihat hal itu, korban langsung menegur dan meneriaki maling. Karena teriakan tersebut didengar warga, keduanya langsung dihajar di depan gang.

Baca Juga :  Brankas Toko Kebobolan, Security Asal Gresik Dipolisikan

Pelaku sempat dimassa hingga babak belur, kemudian langsung diamankan Tim Anti Bandit yang sedang patroli setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kedua tersangka tersebut adalah residivis. Tersangka Edy adalah residivis kasus penganiayaan terhadap Marinir. Sedangkan tersangka Supriadi pernah terjerat kasus narkoba ditangani Polrestabes Surabaya.

Dijelaskan oleh Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurthahjo bahwa Keduanya baru saja keluar dari penjara satu bulan lalu kedua pelaku nekat mencuri karena kepepet butuh uang untuk membayar kos.

Dalam hal ini tersangka Edy mengaku belum bekerja lagi. Hanya saja dia mencari uang dengan cara ngamen di pinggir jalan bersama anaknya. Harusnya pada awal Januari, Edy membayar uang kos Rp 500 ribu ke pemilik kos Saya kepepet karena awal bulan Januari harus bayar kos,” kata Edy.

Selain mengamankan kedua pelaku polisi juga mengamakan barang bukti yang berupa satu ekor burung love bird dan sebuah kardus kecil tempat burung dan atas perbuatanya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @rzk

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: