Nekat Curi Motor Demi Ngurus SIM

Surabaya, BeritaTKP.Com – Adi Roni (26) nekat mencuri sepeda motor dalam kasus ini dihadapan polisi ia berdalih bahwa dirinya nekat melakukan akasi kriminal tersebut lantaran tak mempunyai pekerjaan dan hidup bersama anak yang masih membutuhkan ASI.

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan Adi pada Jumat (22/12), bersama dua orang temannya. Mereka berhasil menggondol Honda Beat dengan Nopol L 5111 SD milik Bambang (53) warga Jalan Kapasan Kidul 5/1, Surabaya.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengungkapkan bahwa Penangkapan tersangka setelah korban melaporkan kasus ini kepada kami. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi menangkap satu dari tiga pelaku, dia adalah Roni.

Bermodal kunci T, tersangka menjalankan aksinya dengan merusak kunci kontak motor. Dalam hitungan detik tersangka berhasil menuntun motor tersebut

Dalam kasus ini Adi Roni kedapatan menyembunyikan motor hasil curian tersebut. Dari hasil pemeriksaan, Roni dibantu oleh dua orang temannya. Ketiganya biasa berkeliling dengan berboncengan tiga mengendarai sepeda motor. Mereka mencari sasaran, targetnya adalah motor di teras rumah, Saat melintas di depan rumah korban, mereka melihat motor matic warna putih yang sedang diparkir. Ketiganya membagi tugas, dua pelaku lain bertugas sebagai pengawas situasi, sedangkan Roni menjadi eksekutor.

Baca Juga :  Lagi, Polisi Grebek Pitrad Plus Plus

Meski sudah berada di luar pagar, namun Roni tak menghidupkan motor tersebut, melainkan meminta bantuan dua rekannya untuk mendorongnya. Setelah dipastikan aman, Roni menyembunyikan motor itu.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dirinya mengaku bahwa Rencananya oleh tersangka Roni motor tersebut dijual ke Madura lewat perantara temannya. Namun karena belum menentukan waktu yang pas, akhirnya motor tersebut disembunyikan di rumah tersangka Roni, “Saya mencuri karena masih membutuhkan popok. Kemudian kalau ada sisanya utntuk mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi),” kata Adi. @lutf

print
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: