Polsek Wonokromo Pincangkan Maling Motor Asal Pasuruan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo Surabaya mengamankan pelaku aksi pencurian sepeda motor (curanmor), pelaku yakni Hariyanto (32), warga Desa Seruni, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, terpaksa kaki kanannya ditembak.

Hal itu dilakuakn oleh polisi lantaran pelaku sempat kabur dari kejaran polisi, hingga akhirnya polisi melepaskan tembakan timah panas di kakinya.

Dalam kasus ini sebenarnya pelaku tak sendirian melainkan bersama rekanya yang diketahui bernama Saiful, namun saiful berhasil melooskan diri dari kejaran polisi dan kini statusnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika menjelaskan Hariyanto bersama Saiful sebelum ditangkap polisi pernah melakukan aksinya pada Kamis (17/1/2018) dini hari, dengan mengambil sepeda motor milik Desi Ariani (38), warga Jalan Jagir Wonokromo Surabaya dan saat itu motor korban diparkir di teras rumah pada saat pelaku mengotak atik kunci motor.

Korban mendengar suara dan kemudian langsung keluar melihat sepeda motor. Oleh korban, pelaku Hariyanto dipukul Helm dan pelaku selanjutnya melarikan diri. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Wonokromo dan Tim Anti Bandit melakukan penyelidikan dengan menggunakan pola penyanggongan.

Baca Juga :  Polisi Grebek Pabrik Kosmetik Abal Abal

Dalam penangkapan terhadap tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru Nopol L-5329-KJ, 9 kunci leter T, 5 kunci sepeda motor dan 1 buah helm, kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hingga 6 tahun penjara. @rzk

print
(Visited 9 times, 1 visits today)

Shortlink: