Pungutan di SDN GUNUNGREJO 1 Memaksa Siswa

SD GunungrejoMalang, BeritaTkp.com – Bukan rahasia lagi bila oknum guru di beberapa sekolah mengutip pungutan terhadap siswanya dengan dalih untuk kemajuan sekolahnya. padahal semua kegiatan sekolah telah di berikan bantuan oleh pemerintah berupa dana bos, yang mana dana itu untuk mendukung kegiatan di lingkungan sekolah. Seperti yang terjadi di SDN GUNUNGREJO 1 Kecamatan Singosari Kab Malang.

SDN GUNUNGREJO 1 ini melakukan pungutan terhadap siswanya Rp70.000 untuk pembuatan seragam drumband, ironisnya lagi biaya pelatih drumband di bebankan kepada siswa dengan memungut Rp1000 setiap hari senin ke semua siswa. Tidak hanya itu saja, siswa masih harus bershodaqoh di setiap hari jumat. Saat di konfirmasi oleh team investigasi BeritaTkp.com, Kepala sekolah ibu Anissatus S tidak berada di tempat, dan di temui oleh bapak Abdul Rokhim selaku wakil kepala sekolah. Dalam memberikan  keterangan terkesan ada yang di   tutup-tutupi, saat di tanya mengenai dana BOS, mereka berdalih tidak mengetahui untuk apa saja keperuntukannya dana tersebut. Hanya Kepala Sekolah yang tahu, jawab guru berinisial R, seraya ingin merebut kamera wartawan.

Baca Juga :  Kades Sekar Putih di Tangkap Polisi Saat Asik Nyabu

Di tempat terpisah team investigasi bertemu dengan salah seorang wali murid, mereka menyayangkan dengan adanya pungutan yang terkesan meng ada-ada. Mereka berharap ke depan pihak sekolah dapat bijaksana dalam melakukan pungutan….Bersambung(Gusmad/ko2).

print
(Visited 121 times, 1 visits today)

Shortlink: