Diduga Lakukan Malpraktik, Rs. SK Dilaporkan Keluarga Pasien

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Terkait kasus dugaan penelantaran yang dilakukan salah satu rumah sakit swasta di wilayah Sepanjang, Kecamatan Taman, Polresta Sidoarjo sudah menerima laporan polisi dari keluarga almarhumah Supariyah setelah menerima laporan, polisi juga meminta keterangan dari tiga ahli waris Supariyah.

Polresta Sidoarjo AKP Wahyu Norman menjelaskan bahwa pihaknya meminta keterangan dan barang bukti dari Ketiga anak Supariyah guna untuk kebutuhan penyidikan, pihaknya juga meminta keterangan pihak rumah sakit yang dilaporkan. Ini untuk mengetahui pasti seperti apa permasalahan sebenarnya di lapangan. Polisi juga mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan guna penanganan kasus tersebut.

Satreskrim Polresta Sidoarjo tersebut juga belum menerima pelaporan terkait pencemaran nama baik terkait penyebaran video yang sudah viral di media sosial. Kalaupun ada laporan, akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang ada. “Hingga saat ini belum ada pelaporan. Kalau nantinya ada pelaporan, ya, kami akan terima dan tetap diproses. Semua orang punya hak untuk melakukan pelaporan. Namun, harus menyertakan bukti dan berkas,” tuturnya.

Baca Juga :  Pendataan Penduduk Di Wilayah RW. 3 Kelurahan Kalijudan

Dan Masbuhin selaku kuasa hukum rumah sakit di Sepanjang, mengancam akan melaporkan penyebar video melalui media sosial bahkan Pihak rumah sakit juga sudah mengidentifikasi si penyebar video tersebut, ia juga mengujarkan bahwa video tersebut tidak asli. Video itu terkesan, katanya, dibuat-buat untuk menjatuhkan nama baik rumah sakit dan dr Hamdan. “Yang kami heran, sama sekali tidak ada suasana berkabung saat Ibu Suparlyah meninggal dunia. Justru pihak kami yang sudah takziah dan menyampaikan belasungkawa,” ucapnya.

Atas kasus ini kuasa hukum rumah sakit di Sepanjang juga memberikan jatuh tempo kepada DH selama 2 minggu untuk datang ke rumah sakit dan meminta maaf. Ini dilakukan agar masalah tersebut berakhir secara kekeluargaan. @nggit

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: