Polisi Ciduk Pelaku Begal yang Setrum Driver Taksi Online

Surabaya, BeritaTKP.Com – Gangsar Nur Cahyono Putra, warga Jalan Kalijudan Gang 12 Nomor 35 Surabaya dibekuk oleh Tim Anti Bandit Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, pemuda 24 tahun tersebut diamankan lantaran ia membegal sopir taksi online, pelaku berhasil dibekuk saat ia berada di kosnya, di Desa Sadang, Sukodono, Sidoarjo.

Dalam aksinya, pelaku berhasil merampas mobil Daihatzu Ayla L 1195 II di Perumahan Babatan Pantai Utara VII, mobil tersebut dibawa kabur ke arah barat. Tim berhasil melacak mobil korban dan menemukan mobil Ayla warna merah itu ditinggalkan pelaku di Jalan Raya Peterongan, Jombang.

Setelah berhasil mengamankan tersangka petugas langsung membawanya ke kantor polisi guna untuk penyidikan lebih lanjut, dalam pengakuanya tersanga berdalih bahwa ia mendapatkan pesanan dari temanya orang Pangandaran, Jawa Barat dimana nanti mobil hasil kejahatan tersebut ia jual dengan harga Rp. 15 juta selain itu dalam pengakuanya tersangka yang berprofesi sebagai teknisi lift itu mengaku nekat merampok mobil lantaran alasan ekonomi.

Kanit Reskrim AKBP Sudamiran menjelaskan bahwa , tersangka juga sempat memperagakan aksinya menyekap dan menyetrum korban. Barang bukti yang ditemukan berupa satu buah kunci kontak, uang Rp 254.000, satu unit charger mobile warna hitam merek Welcom, satu STNK mobil, satu buah jaket warna hitam merek Sharr, dan satu unit mobil Daihatsu Ayla warna merah nopol L 1195 II, sementara itu barang bukti utama yang ia gunakan untuk melumpuhkan korbanya yakni stun gun (alat kejut listrik) telah dibuang korban di Tempat Kejadia Perkara (TKP).

Baca Juga :  Maling Satroni Rumah Warga, Benturkan Tembok Kepala Pemilik Rumah

Ia juga mengatakan pahwa pihaknya akan mengembangkan kasus ini lantaran dugaan apakah kasus ini dinilai ada indikasi atau keterlibatan kelompok tertentu, sementara itu nantinya pelaku akan dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara atas aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yang ia lakukan. @rzk

print

Incoming search terms:

  • gansar begal surabaya
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: