Satgas Pangan Bongkar Bisnis Daging Ayam Busuk

Madiun, BeritaTKP.ComSebanyak uluhan kilogram daging ayam broiler busuk alias tidak layak konsumsi berhasil diamankan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Madiun di salah satu usaha daging ayam UD. Harapan di jalan Setia Budi, Kota Madiun.

Menurut hasil pengecekan tempat penyimpanan daging ayam potong atau daging broiler tersebut dinilai tidak memenuhi standar keamanan pangan sesuai undang-undang nomor 10/2012 tentang pangan. Petugas pun akhirnya menyegel sementara empat unit freezer atau lemari pendingin yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging ayam.

Menurut informasi ditempat itu diduga untuk menyimpan kepala ayam, jeroan dan daging. Kita juga menduga, daging ayam yang baru dicampur dengan daging ayam yang sudah lama dan tidak layak konsumsi ditempat itu diduga untuk menyimpan kepala ayam, jeroan dan daging. Kita juga menduga, daging ayam yang baru dicampur dengan daging ayam yang sudah lama dan tidak layak konsumsi selain itu di tempat tersebut Cara penyimpanannya juga tidak standar, sehingga mengakibatkan daging ayam ini berbau.

Baca Juga :  Paripurna Dprd Kabupaten Blitar, Persetujuan Dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah 2018

Dan saat ini, polisi terus melakukan penyelidikan. Satu orang saksi berinisial YA merupakan karyawan juga turut diperiksa di Mapolres Madiun Kota. Usai itu, petugas juga bakal memeriksa pemilik perusahaan.

Kasat Reskrim, Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro mengungkapkan setelah pemanggilan saksi dinilai cukup, kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus penyimpanan daging ayam yang tidak layak konsumsi. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, daging ayam tersebut dipasarkan di wilayah Kota Madiun. @WD

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: