Dispendik Surabaya Gelar Seleksi CBT Guru Berprestasi Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Peningkatan mutu serta kualitas pendidikan di Surabaya, tengah dilakukan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya melalui Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Jenjang TK, SD dan SMP tahun 2018.

Pada hari ini Rabu (21/2), bertempat di SMP Negeri 3 Surabaya ratusan guru mengikuti seleksi  melalui Computer Based Test (CBT). Pada hari ini seleksi melalui CBT dibagi menjadi empat sesi.

Dalam sambutannya Drs. Massjaroch Kohar, Koordinator Pengawas Surabaya menuturkan, diharapkan nantinya hasil seleksi lebih baik. Melalui seleksi tersebut lanjut Kohar, peserta dapat  menyaingi daerah lain. Ia juga berharap para guru yang terseleksi dapat menjadi guru berprestasi di tingkat provinsi atau nasional.

Sementara itu Dra. Mamik Suparmi, M. Pd Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, tahun ini untuk pertama kalinya seleksi guru dilaksanakan berbasis komputer. Mamik juga mempersilakan para guru yang bahkan sebulan ke depan pensiun dapat mengikuti proses seleksi.

Masih menurut Mamik, diharapkan peserta mengedepankan sikap kesatria dalam menjalankan proses seleksi. Usai sesi keempat hasil dari seleksi berbasis komputer akan langsung diumumkan. Ia juga berharap para peserta mengerjakan soal CBT dengan jujur dan objektif. Dalam kesempatan tersebut ia membuka secara simbolis.

Baca Juga :  KPK Sosialisasikan Cegah Kejahatan Korupsi Pada Mahasiswa di Pesantren

Usai sambutan dari Mamik, Budi Hartono, SH, S.Pd, MM, M. Sc melakukan pengarahan teknis seleksi. Usai pengarahan teknis, para peserta seleksi menuju ruangan yang dilengkapi dengan komputer.  @hum/NurA

print

(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: