Sertajib 2018, Wakapolda Jatim Kini Diabat Oleh Brigjen Drs Widodo Prihartopo MM

Surabaya, BeritaTKP.Com – Serah terima jabatan (sertijab) di gedung Mahameru ini berlangsung lancar dalam hal ini Waka Polda Jatim Brigjen Drs Awan Samudra resmi digantikan oleh Brigjen Drs Widodo Prihartopo MM yang sebelumnya Karopal Slog Polri.

Dalam acara ini juga Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin memimpin langsung kegiatan sertijab ini dan turut dihadiri oleh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jatim. Mutasi pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres jajaran Polda Jatim berdasar surat telegram Kapolri nomor ST /663, 664, 665, 666, 667, 668, 669/III /2018 tanggal 8 Maret 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Dan beriku beberapa jabatan baru di lingkungan Polri, AKBP Sigit Hari Wibowo, Pama Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda NTB. Sedang AKBP Kamal Bahtiar Sik NRP 73069607 Kapolres Ternate Polda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Jatim.

Kabid Propam Polda Jatim Kombes Indra Jafar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Metro Jaksel Polda Metro Jaya dan sebagai penggantinya AKBP Herry Wirawan SH  Sik, yang sebelumnya Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Blitar Polda Jatim AKBP Waluya A SH SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagrenpers  Rojianstra SSDM Polri. Sedang Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto Sik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Mimika Polda Papua .

Baca Juga :  Dari 5.458 Orang Yang Terjaring Razia, 13 Diantaranya Positif Narkoba dan Satu HIV

Kapolres Bangkalan Polda Jatim AKBP Anissullah M Ridha Sik SH MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Blitar Polda Jatim. Sedang AKBP Boby Paulin Tambunan  Sik MH Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bangkalan Polda Jatim.

Kapolres Tanggerang Polda Metro Jaya AKBP Fadli Wiyanto Sik MH diangkat sebagai Kapolres Jombang Polda Jatim. Kasubdit I Indagsi, Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Radiant menduduki jabatan baru Kapolres Ponorogo menggantikan AKBP Suryo Sudarmadi, yang mengemban tugas baru Wadansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri.

Dan selanjutnya, Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Drs Bambang Ramelan diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidpamobvit Baharkam Polri. KA Siaga Ops Rodalops Sops Polri Kombes Iwan Sanjaya Sik diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Jatim.

Setelah usai acara, Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin menyatakan mutasi dalam jabatan itu hal biasa bagi institusi Polri. Ada yang naik pangkat untuk penyegaran. Kapolda juga berpesan untuk pejabat baru harus segera menyesuaikan diri karena ada aganda penting yakni pilkada. “Para Kapolres terutama, yang dari Tangerang masuk kesini harus segera menyesuaikan. Dekat dengan seluruh komponen masyarakat, dengan kiai dengan ulama untuk bahu membahu menjaga kamtibnas. Segera menyesuaikan diri, mengenal medan yang dihadapi. Saya rasa sudah terlatih semua,” ujarnya. @red

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: