Tawarkan Sabu, Sales Freelance Ditangkap Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota unit Reskrim Polsek Mulyorejo menangkap pengedar sabu yang menawarkan barang haram di sejumlah warkop, yakni Iwan Setiawan (33) warga Jalan Krukah Lama VI Surabaya.

Dalam kasus ini pelaku ditangkap saat ia menawarkan SS di sebuah warkop Jalan Ngagel Rejo, Minggu (11/3). Penangkapan tersebut dilakukan setelah anggota unit Reskrim Polsek Mulyorejo mendapatkan laporan adanya transaksi SS di warkop tersebut, dan setelah polisi meendapatkan info tersebut selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku yang bekerja sebagai sales freelance diringkus saat ia kedapatan menawarkan SS kepada pengunjung warkop. Kebetulan saat itu, anggota juga menyamar sebagai pengunjung warkop tersebut. Saat ditangkap, tersangka langsung pucat bahkan berpura-pura lumpuh agar tidak diperiksa badanya oleh polisi, Bahkan ia sempat tak bisa berdiri saat hendak digeledah dan dikeler. Hal itu karena tersangka tak menyangka jika aksinya diketahui dan ketakutan saat ditangkap.

Selanjutnya setelah meminta tersangka berdiri, pihaknya melakukan penggeledahan. Hasilnya  polisi menemukan sabu seberat  0,60 gram yang disembunyikan di bungkus rokok siap edar dan satu hanphone (HP). Hal itu membuat Iwan tak berkutik dan hanya pasrah saat dikeler ke Mapolsek. Pelaku Iwan mengaku, dirinya sudah sejak dua bulan terakhir ini menjadi pengedar SS. Menurut pengakuannya, SS itu dipasok dari seseorang yang tidak dikenalnya dengan cara ranjau. Ia mengaku nekat menjadi pengedar lantaran butuh uang tambahan. @yanto

print
(Visited 13 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Warga Blitar Gelapkan 19 Mobil Rental

Shortlink: