Colong Hp Teman, Warga Dupak Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Toufan Prianto (27) warga Jalan Dupak Bangunsari Los 5A, Krembangan dipolisikan oleh teman akrab nya sendiri yakni Arib Tejo Pramono (34) warga yang tinggal di Jalan Manukan Lor 2D/2 Tandes lantaran pelaku telah nekat mengembat handphone (HP) Samsung J5 milik Arib.

Sebelum kejadian pelaku kerap bermain dan nginap di kos korban. Karena merasa akrab korban pun tidak curiga. Namun Jumat malam (16/3) itu pelaku sudah merencanakan pencurian HP dan dalam kasus ini Pelaku mengambil HP saat korban masih tidur, Tak berselang lama, korban akhirnya terbangun dari lelapnya tidur. Lalu korban kaget melihat temannya sudah tidak ada.

Naun yang membuat korban geram adalah HP miliknya tidak ada di kamar. Karena sudah mencurigai, kemudian korban berusaha mencari pelaku dan Saat itu korban ketemu pelaku di Karangpoh hingga Korban meneriaki pelaku maling Karena teriakan yang kencang itu, pelaku yang saat itu habis ngopi langsung disergap warga.

Bahkan pelaku nyaris dihakimi massa. Namun masih beruntung saat itu Tim Anti Bandit Polsek Tandes datang dan langsung mengamankan pelaku, sementara itu Kepada penyidik pelaku nekat mengambil HP korban karena akan dijual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Selain itu pelaku mengaku dia tidak punya uang. Karena pelaku belum memiliki pekerjaan tetap.

Baca Juga :  Polres Nganjuk Bekuk Pengedar Pil Koplo

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP merek Samsung J5 warna putih dan atas perbuatanya , tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @yanto

print
(Visited 9 times, 1 visits today)

Shortlink: