Gadaikan Motor Teman, Sugianto Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sugianto (37), warga Jalan Bogen 3/8 Surabaya telah dilaporkan ke polisi oleh Ali Muddin (32) yang tak lain adalah temannya sendiri.

Dalam kasus ini Pelaku awalnya pinjam, tapi lama tak dikembalikan. Ternyata digadaikan ke orang lain seharga Rp 1,5 juta, usai mendapati  laporan dari korban yang bertempat tinggal di Jalan Kapas Baru 8/10 Surabaya tersebut, petugas opsnal Reskrim yang dikoordinir oleh Kanit Reskrim Iptu Didik Ariawan melakukan menyelidikan.

Hingga petugas Opsnal Reskrim, mendapatkan informasi bahwa, Rabu (14/3) sekitar pukul 20.30 WIB malam, pelaku bersembunyi di rumahnya. Kemudian dilakukan penangkapan, Saat pemeriksaan, imbuhnya, tersangka mengakui telah gelap mata bahwa motor digadaikan ke orang lain. Korban total kerugiannya sekitar kurang lebih Rp 9.000.000,-.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti yakni 1 BPKB sepeda motor jenis bebek merk Honda Supra X 125 rakitan 2010 milik korban dan untuk menanggung jawabkan perbuatanya tersangka terancam dijerat dengan Pasal 372/378 KUHP. @lutfi

print
(Visited 18 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Cabuli Anak Dibawah Umur Honorer Satpol PP Langsung Dipecat

Shortlink: