Polresta Sidoarjo Himbau Untuk Waspadai Pelaku Kriminal Bersenpi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Akhir-akhir ini marak penggunaan senpi sembarangan. Itu tentu melanggar undang-undang darurat. Meskipun hanya senapan angin atau airsoft gun juga harus dilaporkan. Tidak boleh sembarang orang membawanya karena kepemilikan senjata sudah diatur secara ketat.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris menghimbau kepada masyarakat mewaspadai aksi pencurian motor dengan modus serupa di Jalan Raya Bohar, Taman, yang dilakukan oleh Fathur Rozy (22) Pria asal Bangkalan, Madura yang membawa sepucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver dan enam butir peluru tajam.

Diiketahui bahwa Fathur merupakan pelaku pencurian dan ia mengaku senjata tersebut digunakan untuk menyelamatkan dirinya jika dihajar massa, Tindakan warga yang membawa tersangka ke balai desa setempat dinilai tepat. Sebab, tersangka sudah menyiapkan sepucuk senpi rakitan yang disimpan di balik bajunya, Beruntung, saat diamankan warga, tersangka tidak punya kesempatan untuk mengambil senjata tersebut. Ini menjadi salah satu temuan baru di Sidoarjo. Selama ini pelaku curanmor hanya menggunakan senjata tajam saat beraksi.

Baca Juga :  Polres Sampang Bekuk Pria Yang Diduga Kurir Sabu

“Bahaya kalau dia dikeroyok. Bisa saja punya kesempatan untuk menbcabut pistolnya dan ini Ini yang harus diwaspadai masyarakat. Kalau mengetahui ada orang yang membawa pistol atau senpi sebaiknya segera melapor,” ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris. @red

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: