Terpergok Colong Speda Onthel, Remaja Bertato Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang pemuda asal Jalan Nginden Gang Tembusan, Surabaya dibekuk polisi yakni Okky Candra Kusuma (18), ia ditangkap usai mencuri sepeda angin (onthel) milik Farriman Isandi Siregar (35), warga Perumahan Babatan Pratama Gg. 9 Blok F/09, Babatan.

Dalam kasus ini pelaku melakukan aksi pencurianya tidak seorang diri melainkan bersama dua rekannya yang bernama Bogang dan Rizky, ketiga pelaku mulannya bersama-sama ke lokasi menggunakan motor dan setelah tiba di rumah sasaran berbagi tugas. Okki memiliki tugas sebagai eksekutor. Sementara dua rekannya lain sebagai pemantau lapangan.

Para pelaku sebenarnya dsudah berhasil mengambil barang hasil curianya yakni sepeda angin, Namun saat itu aksi mereka dicurigai satpam perumahan karena baru saja keluar dari rumah korban. Kemudian satpam menghubungi Tim Anti Bandit Polsek Wiyung. Tak berselang lama, mereka dikejar polisi bersama satpam.

Namu sayangnya Dua orang berhasil lolos. Sementara Okky kami bekuk karena ketinggalan sama temannya, Saat itu tersangka Okky sudah membawa kabur sepeda korban. Tak ayal setelah tertangkap, dia hanya diam diri dan pasrah digelandang ke Mapolsek menggunakan mobil patroli.

Baca Juga :  Rampas Tas SPG, Dua Pemuda Bertato Diciduk Polisi

Selain menangkap dan mengamankan pelaku petugas juga mengamankan Barang bukti yang berhasil disita dari penangkapan tersebut yakni satu unit sepeda angin warna putih dan atas perbuatanya Tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @yanto

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: