Tukang Laundry Temukan Ratusan KIP Dalam Karung

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ratusan KIP milik warga kelurahan Gebang dan Keputih, Kecamatan Sukolilo tersebut terbungkus karung dan diletakkan pada tumpukan pakaian. Kasus dugaan pembuangan Kartu Indonesia Pintar (KIP) terulang. Ratusan kartu tersebut ditemukan terlantar di sebuah tempat laundry di kawasan Jalan Nginden Jangkungan Gang 1, Surabaya Selasa (20/3).

Sebelumnya, kartu yang sama juga ditemukan dibuang di sungai Blitar. Saat itu 148 Kartu Indonesia  Sehat (KIS) milik warga Kelurahan Siwalankerto, Bendul Merisi Kecamatan Wonocolo, Surabaya ditemukan dibuang di sungai Soko, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.  Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap WH (28), yang ternyata kurir JNE.

Tumpukan KIP yang berada di dalam karung tersebut pertama kali ditemukan oleh Kardi (43), pemilik usaha laundry, yang tinggal di Nginden Jangkungan Gang .

Kardi menjelaskan karung yang berisi KIP tersebut sudah ditemukan pada Sabtu (10/3) Saat itu, ia dan ibunya, Umi Kulsum hendak membereskan tumpukan pakaian yang hendak dicuci. Kemudian setelah menganggat berepa kantong kresek pakaian, Kardi menemukan karung yang tertumpuk pakaian. Waktu itu dia mengira jika karung tersebut juga berisikan pakaian yang hendak dilaundry.

Baca Juga :  Pembinaan Mental Dorong Kualitas dan Kinerja ASN

Namun Setelah dua hari, karung putih tersebut tak kunjung diambil. Kardi sempat hendak membuangnya. Namun karena penasaran, Kardi pun membuka karung tersebut. “Setelah saya buka, saya mendapati ada ratusan KIP di dalamnya,” ungkap kardi , temuan itu membuat Kardi panik. Sebab KIP merupakan program pemerintah dan ia tahu betul akan berurusan dengan hukum jika tak melaporkannya. Dengan kondisi panik, ia lantas mendatangi rumah ketua RT setempat. @red

print
(Visited 16 times, 1 visits today)

Shortlink: