Polda Jatim Bentuk Tim Pemburu Pelaku Skimming

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dirasa meresahkan masyarakat dan membuat masyarakat khawatir untuk menabung di bank, atas kejadian pengurangan saldo misterius yang dialami nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Graha Pena akhirnya Polda Jatim membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku skimming..

Diberitakan sebelumnya puluhan nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Graha Pena Surabaya ramai-ramai mendatangi Bank. Kedatangan mereka adalah untuk membuka blokir rekening, dan mengecek rekening buku tabungan. Karena, ada belasan nasabah yang menjadi korban pengurangan saldo secara misterius. Nominalnya pun beragam mulai dari Rp 178 ribu hingga Rp 15 juta. Namun kendatj, terjadi pengurangan misterius, para korban akhirnya merasa lega. Karena semua kehilangan diganti oleh pihak Bank Mandiri.

Dalam hal ini Dua tim khusus tersebut terdiri dari Subdit Cyber Crime dan Subdit Perbankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim.

AKBP Arman Asmara selaku Wadirreskrimsus Polda Jatim mengujarkan kegiatan itu dilakukan untuk membuktikan apakah benar untuk alat bukti yang ditemukan itu dilakukan mereka atau tidak hal itu juga dilakukan setelah mendapatkan dua barang bukti CCTV dan alat skimer pihaknya masih melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan pihak Bank. “Saat ini sudah mulai ada perkembangan di mana sudah membuat pola. Beberapa orang sudah mulai kegiatan surveyland,” ujar Arman.

Baca Juga :  Prosesi Pisah Sambut Jabatan Kapolres Pasuruan

Sementara itu untuk pemanggilan saksi belum ada karena saat ini pihaknya masih sifatnya mengumpulkan informasi karena belum berbentuk laporan. Disinggung terkait dugaan transaksi yang dilakukan oleh seseorang di Malaysia, Arman belum berani berkomentar banyak. @red

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: