Ceroboh Akibat Kinerja PU Bina Marga Pemkot,Pagar Dan Jalan Akses BPWS Amblas

Surabaya, BeritaTKP.Com – Keindahan serta keasrihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama agar aliran sungai wilayah Surabaya bebas sampah serta banjir karena pendangkalan, Proyek pengerukan atau Normalisasi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya berakibat fatal amblasnya pagar plengsengan dan bahu jalan pavingan dalam komplek BPWS, ada lampu Penerangan Jalan Umum yang ambruk dan tiang PLN penahanan tanah ablas sehingga kondisinya menghawatirkan.

Ketika Wartawan BeritaTKP mendatangi lokasi Rabu (21/03/2018) Pukul 15.30 bahwa kejadian amblasnya atau ambrolnya Pagar pelengsengan baru saja terjadi, akibat Pengerukan dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan terlalu dalam menyamping sehingga penahanan tanah tidak seimbang berakibat amblas, Pihak BPWS sudah mengingatkan kepada Pelaksana maupun operator Backhoe agar berhati – hati dalam mengeruk supaya tidak terlalu dalam atau menyamping karena bisa amblas, karena kontur tanah lembek berlumpur.

Atas kecerobohan dan tindakan tersebut pagar plengsengan sepanjang kurang lebih 15 meter tersebut ambrol atau amblas hampir  memakan seperempat jalan paving di dalam komplek BPWS petugas PLN pun di hubungi guna membenahi tiang yang tanahnya tergerus sampai ke pangkal tiang.

Sementara itu Ikhrom Kepala Divisi Umum ketika di klarifikasi Media BeritaTKP sesaat setelah kejadian tersebut mengatakan ,’’ kami dari BPWS sudah mengingatkan untuk mengeruk tidak terlalu dalam dan menyamping nanti akan tergerus,karena rawan yang di khawatirkan benar – benar terjadi amblas pihak Pemkot sudah datang khususnya Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk berkoordinasi dan pihak Pemkot besedia membantu pemasangan Seedpeer (tiang pancang) guna penguatan pelengsengan pagar,kita saling control dan mengingatkan di sebelah timur depan terminal tambak wedi tembok plengsengan juga banyak mengalami keretakan ,” beber Ikrom.

Baca Juga :  Iklan Platinum Hari Kemerdekaan Melukai Simbol Negara

Namun ketika Media BeritaTKP bertandang ke kantor Pemkot dari pihak Dinas PU Bina Marga dan Pematusan dari resepsionis mengatakan ,’’ para pejabat struktural seperti Kasi dan Kabid tidak berada di tempat, pada keluar Bu.Kadis juga tidak ada di tempat,’’ jelas salah satu petugas resepsionis. Kadis PU Bina Marga dan Pematusan Ir.Erna Purnawati ketika di hubungi melalui Hp selulernya tidak di jawab, di sms juga tidak ada respon. Sampai berita ini di tayangkan Erna masih sulit untuk di hubungi.@ Nur A.

print
(Visited 41 times, 1 visits today)

Shortlink: