TMMD 101 di Desa Penatarsewu Membangun Akses Jalan Penghubung Dua Desa

Sidoarjo, Penatarsewu – Kapten Inf Dwi  Umiyanto selaku Dan SSK  TMMD memimpin langsung kegiatan membangun jalan di hari keenam pelaksanaan TMMD ke 101 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Senin (9/4/2018).

Dikatakan Umiyanto, kegiatan pokok TMMD ke 101 Kodim 0816/Sidoarjo adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Penatarsewu dengan Desa Banjarasri sepanjang 600 Meter.

Menurutnya, di hari keenam pelaksanaan kegiatan TMMD hari ini fokus untuk pengerjaan pengerasaan jalan sepanjang Pembangun jalan penghubung (Vol 600 X 3 M) = 35 ℅, pembuatan plengsengan saluran pembuangan pemungkiman Desa ( Vol 280 M )= 55 %, dan pemasangan pipa paralon ke rumah rumah warga yang dibuatkan jamban keluarga 27 titik  = 40 % .

Sebanyak 150 orang anggota TNI beserta masyarakat diturunkan, bahu membahu mengerjakan pengerasan jalan yang hingga menjelang sore hari.

“Syukurlah sekarang ada jalan untuk menghubungkan Desa Penatar Sewu sampai Desa Banjarasri. Jadi, akses jalan tidak lagi melambung ke jalan yang cukup jauh untuk ditempuh oleh warga dari kedua Desa itu, semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan baik.” Tutur Choliq Kepala Desa Penatar Sewu.

Baca Juga :  Dandim Bojonegoro Ikuti Rakor Bangdes Di Pendopo Malowopati

“Saya juga berterima Kasih telah dibuatkan jalan ke Desa Banjarasri, saya kalau pergi mengantar anak sekolah tidak jauh lagi.” pungkas bu Sutiyah Warga Desa Penatar Sewu. (Lyn/Pen)

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: