ABG 18 tahun Diamankan Polresta Sidoarjo Setelah Terbukti Konsumsi Narkoba

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Penggunaan narkotika saat ini tak mengenal pangkat dan usia, seperti baru baru ini Sat Narkoba Polresta Sidoarjo menangkap Dhandu Puttra Ramadlan (18) pemuda asal Desa Tanggul Wonoayu dimana ia merupakan pelajar kelas lll di sebuah sekolah menengah kejuruan di Sidoarjo lantaran terbukti mengonsumsi obat obatan terlarang itu.

Dhandu ditangkap setelah kedapatan membawa sepoket sabu-sabu di saku celana bagian kanan seberat 0,4 gram, ia dicegat  saat naik motor melintas di jalan kampung tempatnya tinggal, Sepak terjang dalam masalah narkoba, tersangka sudah menjadi incaran petugas. Informasi soal tepak terjang tersangka juga sudah dikantongi petugas.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengungkapkan bahwa tersangka saat ini masih berstatus pelajar. Dhandu pagi tadi juga diantar ke sekolahnya untuk mengikuti ujian dengan dikawal anggota Satnarkoba, “Sebelumnya sudah kami lakukan kordinasi dengan pihak sekolah tersangka. Tersangka mengerjakan soal di ruang guru dengan pengawasan pihak sekolah dan petugas Satnarkoba,” ujarnya.

Tersangka diantar ikuti karena kemanusiaan saja. Dia masih pelajar harus tetap ikuti jadwal ujian sampai selesei sedangkan Untuk proses hukum masih tetap berjalan.

Baca Juga :  Warga Tangkap Maling Hp, Bermodus Gembel Kelaparan

Penangkapan tersangka Sugeng, juga ada Cheki juga warga Tanggul yang ketepatan di tempat yang tidak beruntung. Cheki ikut diamankan anggotanya dan ikut menjadi terperiksa, Setelah dilakukan proses pemeriksaan dan tes urine dalam protap, Cheki negatif dan tersangka Dhandu positif dan dikuatkan dengan barang bukti yang dibawa.

Kini, proses penyalahgunaan natkoba yang lanjut ke proses hukum, yakni Dhandu. Sedangkan Cheki dilepas karena tidak ada kaitannya dengan Dhandu maupun barang bukti yang menguatkan soal penyalahgunaan narkoba. @nggit

print
(Visited 24 times, 1 visits today)

Shortlink: