Colong Uang Majikan Rp 135 Juta, Residivis Kembali Dipenjara

Sidoarjo, BeritaTKP.Com Seorang sopir pribadi, warga Desa Gemurung, Gedangan, Sidoarjo, harus berurusan dengan polisi yakni Kusmaidin alias Kentang (41), ia dilaporkan setelah menggondol tas HW, majikannya sendiri yang berisi uang senilai Rp 138 juta.

Kejadian bermula saat tas korban sengaja ditinggal karena di mobil ada tersangka sebagai sopir. Melihat ada tas coklat merk Braun Buffel milik majikannya yang ditinggal, pelaku langsung mennggondol tas tersebut diketahui bahwa dalam Tas majikan tersangka itu berisi uang Rp 3 juta dan mata uang asing Dollar Amerika jumlahnya 10.000 dolar.

Dan setelah mengambil uang, tersangka langsung meninggalkan mobil, naik angkutan umum. Lalu mata uang asing Dollar Amerika yang berjumlah 10.000 dolar tersebut, ditukarkan oleh yang bersangkutan di money changer PT. Dipo Valasindo, Satu dolar ditukar dengan kurs Rp 13500, jadi total uang yang didapatkan pelaku sebesar Rp 135 juta.

Hasil dari kejahatannya itu, digunakan oleh Kusmaidin alias Kentang tersebut untuk membayar hutang sebesar Rp 90 juta. Diketahui bahwa Kusmaidin merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya pada tahun 2013 dan 2015. Dan di kasus ini ia kembali di tahan seteleah dijerat dengan pasal 363 KUHP sub 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. @nggit

print
(Visited 39 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Tak Dapat Bagian “Angpo “ PSB,Guru SMP 24 Resah dan Galau

Shortlink: