Dispendik Koordinasi Dengan PT. Telkom Untuk Pastikan Jaringan dan Akses Internet Berjalan Lancar

Surabaya, BeritaTKP.Com – Akses internet cepat dan kestabilan jaringan merupakan salah satu kebutuhan utama dalam penyelenggaraan ujian berbasis komputer baik USBN maupun UNBK. Guna mensukseskan gelaran USBN dan UNBK Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) terus melakukan koordinasi dengan PT. Telkom.

“Setiap tahun kami telah melakukan koordinasi, dan pada kesempatan ini Dispendik terus memantau perkembangannya jangan sampai ketika ujian berjalan akses internet mengalami gangguan”, ujar Kadispendik Surabaya Ikhsan ketika melakukan koordinasi dengan PT. Telkom siang tadi Selasa (10/4) di kantor Dispendik.

Ikhsan mengungkapkan nantinya PT. Telkom dan PLN akan terus memonitoring perkembangan pelaksanaan USBN dan UNBK melalui sarana media sosial untuk berkoordinasi dengan sub rayon sehingga jika terdapat masalah ataupun gangguan dapat tertangani dengan segera.

“Kita ingin para siswa dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan tenang tanpa khawatir adanya gangguan internet ataupun listrik padam”, terang mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut.

Ia juga berpesan agar para siswa untuk tetap percaya diri dalam mengikuti ujian, jangan sampai terpengaruh ketika nanti ada issue tentang bocoran soal/jawaban karena justru hal tersebut akan merugikan diri sendiri.

Baca Juga :  Lounching Permainan Matematika Bela Negara

“Dengan USBN dan UNBK menggunakan komputer integritas pelaksanaan ujian dapat terjaga dengan baik”, pungkas Ikhsan. @hum/red

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: