Tri Rismaharini Lakukan Rotasi Pejabat di Pemerintah Kota Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Penyelenggaraan pemerintahan yang baik perlu ada evaluasi dalam setiap pekerjaan agar setiap kebijakan dan program yang dibuat selalu tepat sasaran dan berguna bagi seluruh masyarakat dan juga bagi pembangunan Kota Surabaya. Oleh sebab itu, rotasi pejabat penyelenggara pemerintahan dirasa perlu untuk dilakukan.

Bertempat di lobby lantai 2 gedung Balaikota Surabaya, Jumat (6/4), sebanyak 81 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya dilantik dan juga diambil sumpah dan janjinya di posisi yang baru. Posisi yang dirotasi meliputi Kepala Badan, Dinas, Bagian, Bidang, Seksi, beserta posisi Camat, Lurah, dan Kepala Seksi di kecamatan dan kelurahan.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pejabat kali ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi, karena semakin lama permasalahan kota semakin berat. Ditambah lagi, perhatian dunia kepada Kota Surabaya juga semakin besar. Oleh karena itu, butuh adanya kerja keras dari seluruh pihak di Pemerintah Kota Surabaya.

Ia juga memberikan wejangan bahwa semuanya tidak bisa bekerja sendiri, setiap orang pasti memerlukan pertolongan orang lain sehingga jangan pernah menganggap dirinya yang paling baik dan bagus.

Baca Juga :  Kongres INAHEA IV Akan Digelar Di Surabaya

“Mari kita bersama-sama membangun sinergi untuk Kota Surabaya yang lebih baik”, pesan Risma kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik siang ini. Pesan yang selalu diulang agar seluruh pejabat bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji dari Walikota Surabaya, perwakilan dari pejabat yang berasal dari masing-masing agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, dan Kristen Katolik, beserta Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya dan Inspektur Kota Surabaya sebagai saksi. @Hum/NurA

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: