Bupati Blitar Resmikan Gedung Laboratorium,Cssd, Endoscopy, Bdrs Dan Gedung Instalasi Rehabilitasi Medik

Blitar, BeritaTKP.Com – Dalam rangka memperingati HUT RSUD Rumah Sakit Umum Daerah “ Ngudi Waluyo “ ke 34 bertepatan juga peresmian GEDUNG LABORATORIUM,CSSD, ENDOSCOPY, BDRS DAN GEDUNG INSTALASI REHABILITASI MEDIK oleh Bupati Blitar pada Jumat 13 April. Segala prestasi yang didapat oleh RSUD Ngudi Waluyo adalah di bulan Desember 2016 mendapat prediksi Akreditasi Paripurna Bintang lima dari 383 Rumah sakit se-Jawa Timur. Setelah disaring tinggal 61 Rumah sakit yang ter-Akreditasi, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar masuk dalam Akreditasi dengan telah diraihnya Sertifikat Akreditasi Versi KARS 2012 dengan predikat lulus tingkat paripurna bintang 5 serta Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit tipe B Pendidikan oleh Kemenkes Republik Indonesia. RSUD Ngudi Waluyo sudah berbasis teknologi informasi guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan atau informasi melalui website maupun pembayaran non-tunai. Hal ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa tidak lepas dari kekompakan seluruh Pegawai maupun staf Rumah Sakit Ngudi Waluyo wlingi.

Acara peresmian GEDUNG LABORATORIUM,CSSD, ENDOSCOPY, BDRS DAN GEDUNG INSTALASI REHABILITASI MEDIK dihadiri  Sekretaris Daerah Totok.S, Kapolres Blitar,Kejari Blitar, Dandim 0808,Ketua PN Blitar, OPD Kabupaten Blitar, Camat se Kabupaten Blitar beserta tamu undangan lainnya. Kehadiran para tamu undangan sangat merespon baik dengan telah diresmikan GEDUNG LABORATORIUM,CSSD, ENDOSCOPY, BDRS DAN GEDUNG INSTALASI REHABILITASI MEDIK maupun HUT RSUD Ngudi Waluyo ke 34.

Plt Direktur RSUD Ngudi Waluyo dr.Endah Woro Utami, MMRS saat diwawancarai media Berita TKP mengatakan dalam hal ini adalah meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, terutama Diagnotik yang dilayanan dalam satu gedung. Begitu juga dengan Rehabilitasi, menyiapkan kamar pada pertumbuhan penyakit yang ada di Indonesia atau di Blitar seperti stroke, disitu memerlukan pelayanan rehabilitasi yang lebih baik. Disini pasien nya semakin naik sehingga disiapkan bangunan yang lebih baru.

Baca Juga :  Warga Surabaya : Risma Maju Pilgub Jatim, Ahok Gantikan Risma ?

Dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien dibutuhkan ruangan yang lebih nyaman dan fasilitas maupun alat-alat  yang lebih lengkap, dibandingkan pada yang lalu,”ujarnya.

Lanjut dr. Woro memang benar ada beberapa dokter yang akan disekolahkan ada 4 yaitu Dokter Spesialis Urologi, Ortopedi ( bedah tulang ) dan Spesialis Penyakit Dalam. Kedepannya masyarakat semakin puas dapat dilayani dengan baik. Disini RSUD Ngudi Waluyo dapat memberikan hasil yang lebih baik dalam Pelayanan terbaik bagi Masyarakat,”ungkapnya.

Saat diwawancarai Bupati Blitar Drs. H.Rijanto mengatakan dihari HUT RSUD Ngudi Waluyo ke 34 dari awal berdirinya Rumah Sakit ini perkembangnya sangat cepat sekali dibanding rumah sakit-rumah sakit yang lain. Disini RSUD Wlingi sudah ter Akreditasi bintang 5 dan Akreditasi Pendidikan. Kerjasama dengan Unversitas Brawijaya agar dokter muda dapat tugas di RSUD Wlingi. Dengan HUT yang Ke 34 diresmikan Gedung Laboratorium, CSSD dari semua sterilisasi, Endoscopy, Gedung Bank Darah Rumah Sakit dan Instalsi Rehabilitasi. Kemajuan semua ini sangat luar biasa untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar sangat berterima kasih kepada seluruh dokter.  Pegawai dan staf RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar yang menunjukan prestasi yang luar biasa dan mempertahankan prestasinya dengan kerja Ihklas,ibadah,membangun kebersaman semua masalah bisa diselesaikan,”jelasnya.

Baca Juga :  Lagi, Polisi Grebek Gudang Arak Di Gang Sempit

Lanjut Bupati Blitar Rijanto dengan adanya RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dimana fasilitasnya semakin canggih dan lengkap,tentunya pasien tidak perlu jauh-jauh berobat karena RSUD Ngudi Waluyo sudah sangat baik. Ditahun ini untuk wilayah barat akan dibangun RSUD Srengat dengan type C. Harapannya agar seluruh pegawai RSUD Ngudi Waluyo yang sudah bagus agar dipertahankan “ ASAL KITA KOMPAK KITA BISA “,”ungkapnya. (Hum/ fm )

print
(Visited 67 times, 1 visits today)

Shortlink: