Satlantas Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Yang Penuh Inspiratif

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Keikhlasan salah satu warga kota Probolinggo untuk memfasilitasi anak jalanan guna diberi pencerahan, patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Adalah Usman, Warga RT.02 RW 03 Kelurahan Jati kecamatan mayangan kota probolinggo yang dengan jiwa besarnya dapat memberikan hal positif bagi masyarakat.

Meski haidu dalam kesederhanaan, Usman yang dibantu anaknya yang bernama Deni Ismantoro terinspirasi untuk memfasilitasi anak jalanan yang biasa mangkal disekitar rumahnya. Mulanya hanya ada beberapa anak yang bisa diajak menjalankan hal baik dengan menjalankan ibadah sholat serta mengaji. Lambat laun jumlah anak jalanan kian bertambah dan hal ini mendapat perhatian dari Bank Jatim dengan memberikan bantuan peralatan hadrah.

Kenyataan ini yang mengilhami Polres Probolinggo kota melalui Satuan lalu Lintas untuk memperhatikan kebaikan yang diberikan oleh salah satu warga kota tersebut. Kasatlantas Polres Probolinggo kota AKP Alpo Gohan bersama sejumlah kanit dan anggotanya beranjangsana ke rumah Usman, Senin (16/4). Satuan ini memberikan bantuan sembako guna mendukung keberlangsungan wadah bagi anak jalanan tersebut.

Selain memberikan bantuan sembako, bahkan beberapa waktu lalu Kapolres Probolinggo kota AKBP Alfian Nurrizal mengapresiasi nilai positif warga ini dengan memberikan bantuan bagi berdirinya Musholla dilokasi tersebut. Rombongan Kasatlantas dan anggota Polres setempat diterima oleh Deni Ismantoro dengan penuh rasa haru. Bantuan sembako langsung diserah terimakan pada yang bersangkutan. Perlu diketahui, semenjak puluhan anak jalanan menjadi “santri” ditempat ini, ternyata menunjukkan hal positif bagi mereka. Terbukti sejumlah anak jalanan dengan kesadarannya sendiri berjanji tidak akan hidup yang tidak menentu.

Baca Juga :  Kembangkan Smart City, Surabaya Akan Dibantu Kedutaan Perancis

“sebagian dari mereka telah sadar dan pulang kerumah masing masing. Begitu juga ada yang dijemput oleh keluarganya termasuk ada satu anak yang kondisinya cacat.”Ujar Deni.

Ketulusan Usman beserta keluarganya untuk mengangkat anak jalanan kearah yang lebih baik ini ditanggapi Kasatlantas AKP Alpo Gohan. Menurutnya sangat sulit mencari sosok yang peduli pada sesama, terutama mengarahkan hidup anak jalanan kejalan yang benar. “Mudah-mudahan niat baik ini akan mendapat balasan dari Allah SWT dan keberlangsungannya akan terus berjalan.”ungkap Kasatlantas. (Rul)

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: