Beragam Tanggapan Bermunculan Atas Revisi Atas UU Nomor 22 tahun 2009

Agus Riyanto – anggota DPRD Probolinggo

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Penilaian terhadap rencana pemerintah untuk merevisi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang kabarnya disepakati DPR RI dan Kemenhub, menimbulkan beragam tanggapan dari dimasyarakat yang intinya menyayangkan niat tersebut direalisasikan.

Pasalnya UU yang mengatur tentang lalu lintas dan angkutan jalan umum ini yang merekomendasi kendaraan roda dua sebagai sarana transportasi umum.Tim investigasi berita TKP mencoba menelusuri tanggapan dari kalangan legislatif dengan mewawancari Agus Riyanto, anggota DPRD kota Probolinggo dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P).

“Secara politik adanya wacana perubahan UU no.22 tahun 2009 ini berpotensi menimbulkan polemik dikalangan masyarakat, utamanya mereka yang selama ini bergelut didunia transportasi.”Ungkap politisi yang ditemui dikediamannya ini. Lebih lanjut Agus menambahkan “Memang pemerintah perlu melalui kajian yang mendalam bila akan merevisi UU ini, namun secara pribadi dan lembaga kami bersikap independen dalam melihat wacana tersebut, karena bagaimanapun semua bermuara pada kebutuhan akan hidup masyarakat.”Ujar pria yang akrab disapa Agus 32 ini. (Rul/Why)

Baca Juga :  Ribuan Pelajar Dan Warga Surabaya Lakukan Aksi Simpatik untuk Muslim Rohingya

 

 

print
(Visited 32 times, 1 visits today)

Shortlink: