Rutinitas Dishub Amankan Titik Rawan Kemacetan Dalam Kota

Aktifitas anggota Dishub kota Probolinggo dalam mengatur titik rawan kemacetan di dalam kota

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Langkah persuasif Dinas Perhubungan terhadap masyarakat yang tidak disiplin dalam memarkir kendaraannya di ruas jalan yang menjadi titik simpul kemacetan, secara terus menerus dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kota probolinggo.

Hal ini terpantau saat instansi tersebut melakukan penertiban terhadap kendaraan yang melintas di depan pasar baru yang selama ini menjadi salah satu titik kemacetan yang berada di kota Probolinggo. Selain mengatur gerak laju kendaraan yang melintas, anggota Dishub juga melakukan penertiban terhadap kendaraan yang terparkir di lokasi ini dan menjadi penyebab kemacetan, Rabu (18/4).

“Kami secara terus menerus menempatkan anggota di ruas jalan ini, karena ditempat ini sepanjang yang kami pantau menjadi titik kemacetan. Disamping adanya pasar, juga dilokasi ini menjadi pusat pertokoan yang berpotensi banyak didatangi orang. Untuk itu dengan sigap kami selalu memantau lokasi ini, karena ruas jalan ini satu arah dan banyak dilalui pengguna kendaraan dariluar kota utamanya kendaraan pribadi.”Ujar Budi Jatmiko, Kasi Lalu Lintas Dishub kota Probolinggo.

Baca Juga :  Kebebasan Pers Perlu Di Budayakan

Ditempat berbeda, Sumadi, selalu Kadishub kota Proboliggo saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan, sudah bukan rahasia lagi jika lokasi sekita pasar baru ini menjadi titik rawan kemacetan “Kami selalu melakukan koordinasi pada anggota yang ditempatkan dilokasi tersebut, dan apabila dibutuhkan tenaga tambahan, kami segera mengirimkan tenaga yang dibutuhkan.”ujarnya. (Rul)

print
(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink: