Antisipasi Terjadinya Lakalantas, Satlantas Probolinggo Gelar Operasi Penertiban

Kegiatan operasi penertiban kendaraan di Probolinggo

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Sebagai antisipasi terhadap terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Probolinggo, Satlantas Polres Probolinggo menggelar kegiatan operasi penertiban kendaraan bermotor yang berlangsung di depan Wisata Bentar Kecamatan Gending, Senin (23/4).

Operasi yang merupakan agenda rutin satuan ini melibatkan berbagai fungsi dengan titik pelaksanaan operasi yang merata dan waktu pelaksanaan di jam-jam tertentu.

Dalam giat operasi tersebut, mayoritas pelanggaran yang dilakukan pengendara yaitu tidak membawa atau memakai kelengkapan berkendara seperti tak memakai Helm, STNK maupun SIM dengan membidik semua jenis kendaraan diantaranya kendaraan pribadi, PickUp, Truk dan kendaraan roda dua.

Nampak pada Giat operasi 21 tersebut, Ipda Agus S, KBO, Ipda Siswan di Kanit Patroli, Ipda Guruh KRI serta didukung oleh sekitar 35 personil Satlantas. Menurut Ipda Siswandi, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi laka lantas. Pengendara yang kena pelanggaran, kebanyakan pengendara roda dua.

Karena pengendara tidak menyadari situasi di sekitarnya, meskipun memiliki SIM. Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar mematuhi segala aturan dan tertib berkendara di jalan serta memenuhi kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Lokasi Prostitusi Pinggir Sawah , Tarif Kencan Murah Meriah

Karena, kami tidak akan memberikan lagi toleransi dan akan ditindak. Jangan semata-mata mengedepankan dan menutut hak saja, namun mengabaikan hak orang lain. Hal ini yang akan memicu terjadinya kecelakaan dan merugikan semua pengguna jalan,” Ujarnya. Selama operasi yang digelar sekitar 1 jam tersebut.

Satuan ini berhasil menjaring sejumlah pelanggar, diantaranya yang berkaitan dengan pelanggaran SIM dan STNK serta mengamankan 5 Unit sepeda motor dan 1 unit mobil. “Dengan adanya penertiban ini, diharapkan akan memacu kesadaran pengguna kendaraan bermotor untuk berlaku tertib termasuk melengkapi persyaratan dalm berkendara.“Ujar KRI Ipda Guruh. (Rul/Ful)

 

print
(Visited 34 times, 1 visits today)

Shortlink: