Bocorkan Soal UNBK, Kepala Sekolah SMP 54 Surabaya Resmi Ditahan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Setelah melakukan pemeriksaan beserta saksi-saksi kasus kebocoran soal  UNBK yang mencatut nama Kepala Sekolah SMP Negeri di Surabaya yang berlangsung mulai Senin (7/5/2018) hingga Selasa (8/5/2018) sore.

Kepala Sekolah SMP Negeri 54 Surabaya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Unit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Reskrim Polrestabes Surabaya berdasarkan bukti bukti yang ada.

Hal ini terjadi lantaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya telah mendapatkan laporan soal dugaan kecurangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat.

Sebelumnya, kasus ini sudah lama didalami oleh Polrestabes Surabaya sejak 26 April 2018 lalu. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi menerangkan, “tahap awal penyelidikan sudah dilakukan. Tahap awal itu mulai memeriksa barang-barang bukti dan menghimpun keterangan dari saksi-saksi internal dinas dan sekolah bersangkutan, telah kita lakukan.

Selain Kepala Sekolah yang menjadi tersangka, ternyata dua teknisi sekolah juga menjadi tersangka dalam kasus ini. yakni IM (38) dan TG (45) yang bekerja sebagai teknisi sekolah, dua teknisi sekolah ini mengaku dirinya diminta untuk membobol server soal UNBK atas suruhan dari Kepala Sekolah.@lutf/ynt

print
(Visited 25 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Sekjen DPP Fagar Desak Pemerintah Revisi UU ASN

Shortlink: