Guru Ngaji di Malang Diringkus, Usai Cabuli Murid Di Masjid

Malang, BeritaTKP.Com – Maraknya kejadian pencabulan yang terjadi akhir-akhir ini harusnya menjadi perhatian khusus bagi orang tua yang memiliki anak usia dini. Polres Malang Kota telah menangkap seorang guru ngaji berinisial M (34) beserta marbot masjid berinisial AAS pada Sabtu  5 Mei 2018, karena terbukti telah melakukan pencabulan terhadap sejumlah muridnya.

Pelaku mengaku telah melakukan pencabulan ini sebanyak 20 kali. Tetapi baru tiga korban yang melapor perbuatan M dan AAS ini. Rata-rata korban pencabulan ini masih anak-anak yang tidak lain murid ngaji nya.

“TKP-nya di kamar yang biasa digunakan tersangka tidur di dalam masjid. Korbannya ada tiga. Semua siswa SD. Korban ada yang kelas 2, 3, dan 4,” terang Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

AAS mengaku, sudah melakukan pencabulan ini sejak Desember 2017 lalu. Dengan bermodalkan merayu korban serta meminjamkan gawai miliknya. Sedangkan tersangka M mengaku  sudah mencabuli tiga muridnya sejak Januari-April 2018 dengan modus mewajibkan muridnya menginap di masjid untuk menghafal ayat al quran.

Baca Juga :  Candu Sabu, Tukang Service Motor Diciduk Polisi

Kejadian berlangsung saat malam hari, tersangka M sengaja membangunkan salah satu muridnya kemudian melakukan tindakan cabul.

“Kami akan mengembangkan kasus ini untuk mengetahui berapa banyak lagi korban yang sudah menjadi korban cabul M dan AAS.  Serta apa motivasi kedua pelaku ini, apakah karena kelainan maupun disengaja,” ucapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman minimal lima tahun maksimal 15 tahun penjara.@rul

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: