Hampir Dua Bulan Pagar BPWS Amblas, PU Bina Marga Lepas Tangan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sikap tidak komitmen ditunjukkan oleh  Dinas PU Bina Marga Dan Pematusan Kota Surabaya, sudah satu bulan lebih pagar depan kantor BPWS depan gedung olah raga amblas di karenakan pengerjaan proyek pengerukan di Sungai Jeblokan, Dinas PU Bina Marga di anggap kurang hati – hati sehingga pengerukannya miring ke dalam yang mengakibatkan pagar BPWS sepanjang ± 50 meter amblas kejadian Hari Rabu (14 – 3 – 2018) pukul 14.30 WIB sudah di beritakan sebelumnya.

Saat itu utusan Pemkot datang di kejadian dan berkoordinasi dengan pihak BPWS bahkan pihak pemkot berjanji secepatnya memperbaiki dengan menambah pemasangan tiang pancang namun sampai saat ini hingga berita ini ditayangkan tidak ada tindakan hanya menutup dengan gedek (papan dari bambu) saja.

Karena lokasi juga di anggap membahayakan bisa terjadi ambrol susulan dan menjalar ada tiang listrik dan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) Maka pada Tanggal 30 Maret pihak BPWS berkirim surat kepada Dinas PU Bina Marga Pemkot Surabaya, namun sampai saat ini belum ada jawaban surat hingga BPWS pun Tanggal 2 Mei 2018 berkirim surat kepada Walikota Surabaya dengan Nomor Surat S – 089/BPWS-03/V/2018.

Kadis PU Bina Marga Ir. Erna Purnawati ketika di konfirmasi melalui HP selulernya terkait belum adanya tindakan perbaikan pagar BPWS mengatakan,” BPWS kan ranahnya Pengairan Propinsi bukan kita, ini masih di koordinasikan dengan instansi terkait ngapunten ya mas saya repot,” ujar Erna singkat sambil mematikan HP selulernya dan setelah itu di hubungi HPnya tidak aktif.

Baca Juga :  Bupati Annas Ingkar Janji Pada Warga Dusun Pancer

Padahal amblasnya pagar sepanjang 50 meter atas kecerobohan pengerjaan pengerukan yang di kerjakan Dinas PU Bina Marga Dan Pematusan Kota Surabaya, akan tetapi mengapa Erna melempar tanggung jawab dengan mengatakan itu ranah Pengairan Propinsi.

Sementara di tempat terpisah Kabid Umum BPWS ketika Wartawan BeritaTKP mengklarifikasi terkait hal ini menjelaskan,” saat ini pihak BPJS sudah berkirim surat ke Dinas PU Bina Marga Pemkot dan Walikota Surabaya, namun belum ada jawaban BPWS berharap secepatnya di tindak lanjuti dan di perbaiki karena membahayakan Gedung olah raga BPWS,” jelas Ikrom.

DR.Beny Kristian .MARS. Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur ketika di klarifikasi atas masalah ini mengungkapkan,” ya semestinya PU Bina Marga Pemkot yang Bertanggung Jawab tapi kok di lempar ke Pengairan Provinsi, ya silahkan BPWS berkirim surat ke Komisi A DPRD Jatim nanti kita persiapkan Tim,” ungkap Dr.Beny. Sesama Instansi semestinya ada koordinasi yang baik sehingga tidak ada miss komunikasi untuk membangun kedewasaan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.@Nur A.

Baca Juga :  Bupati Tantri Lantik Soeparwiyono Sebagai Sekda

print
(Visited 35 times, 1 visits today)

Shortlink: