Kecamatan Sananwetan Menggelar Bazar Dan Pameran Produk Unggulan Ekonomi Kreatif

Blitar, BeritaTKP.Com – Kecamatan Sananwetan Kota Blitar menggelar Bazar dan Pameran Produk Unggulan Ekonomi Kreatif tahun 2018 yang bertempat di lapangan olahraga Kelurahan Sananwetan yang dibuka oleh Kabag Perekonomian dan Kesra Subandi S.Pd S.sos yang mewakili Walikota Blitar. Acara Bazar dan Pameran Produk Unggulan Ekonomi Kreatif dimulai pada Rabu 9 Mei hingga 12 Mei 2018.

Peserta Bazar diikuti 7 Kelurahan di Kecamatan Sanawetan, beberapa OPD dan UPTD SMPN yang ada diwilayah Kecamatan Sananwetan. Ada juga pelaku usaha ekonomi kreatif, lembaga keuangan, maupun instansi lainnya. Tidak ketinggalan hiburan rakyat dan panggung hiburan yang daya tarik yang akan menambah semarak Bazar.

Pada pembukaan Bazar dan Pameran Produk Unggulan Ekonomi Kreatif menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Sananwetan yang diserahkan oleh oleh Kabag Perekonomian dan Kesra Subandi S.Pd S.sos, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono,S.STP.

Pembukaan Bazar dan Pameran Produk Unggulan Ekonomi Kreatif dihadiri Kepala OPD Kota Blitar, Camat beserta Lurah se- Kecamatan Sananwetan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Sananwetan. Dengan mengambil Thema “ Dengan Kegiatan Bazar dan Pameran Produk Unggulan Tahun 2018 Kita Gelorkan Semangat Ekonomi Kreatif Menuju Kota Blitar yang Semakin Sejahtera “.

Peserta Bazar disini menampilkan potensi-potensi yang dimiliki, karena Bazar dan Pameran ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana promosi dan wadah untuk berkreasi. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui di wilayah Kecamatan Sananwetanh memiliki ragam potensi yang luar biasa untuk dikunjungi maupun dinikmati.

Baca Juga :  Limbah Di Desa Karangandong Mulai Diperiksa DLH

Sambutan Walikota Blitar yang dibacakan oleh Kabag Perekonomian dan Kesra Subandi S.Pd S.sos mengatakan bagi Pemerintah Kota Blitar dan Kecamatan Sananwetan memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan pembangunan daerah.Sekedar memgingatkan luas Kecamatan Sananwetan 12,15 KM2 maupun jumlah penduduk paling banyak diantar 3 ( Tiga ) Kecamatan lainnya.

Sehingga potensi penduduk perlu didayagunakan menjadi sumber daya Pembangunan. Begitu juga beberapa titik bangunan strategis Pemerintah Kota Blitar juga ada di Kecamatan Sananwetan. Berharap Kecamatan Sananwetan dapat terus berkembang dengan baik. Bazar dan Pameran seperti ini perlu terus dan diselenggarakan karena pengerak ekonomi daerah di Kota Blitar ini adalah Ekonomi Mikro, Kecil dan Menengah.

Kota Blitar tidak memiliki Industri dalam skala besar, akan tetapi akumulasi dari pengusaha kecil dan Menengah ini juga digabungkan nilai dan efek ekonominya tidak kalah besar dari Industri besar. Dengan Bazar dan Pameran seperti ini kita sedang membuktikan bahwa ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan dan kita tingkatkan lagi ekonomi kreatif.

Ekonomi yang berbasis kemandirian seperti yang diwariskan oleh Bung Karno. Melalui acara ini kita harapkan roda perekonomian di Kota Blitar dapat berputar lebih cepat. Dalam kegiatan-kegiatan seperti ini berharap pemerintah berada pada posisi fasilitator saja, sementara yang memainkan peran ekonomi riil dan menindak lanjuti adalah masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo Hadiri Pelantikan KPPS Dan Sosialisasi Bimtek Pilka

Disini kita dituntut untuk lebih kreatif, inovatif dan bekerja keras untuk mengelolah potensi-potensi yang ada sehingga bermanfaat secara ekonomi. Diakhir sambutan Pemerintah Kota Blitar menyampaikan aspresiasi kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pameran dan promosi produk unggulan ekonomi kreatif ini. Kegiatan ini mampu memberikan manfaat lebih positif kepada masyarakat, khususnya untuk warga Kecamatan Sananwetan dan masyarakat kota blitar pada umumnya,”jelasnya.(humas/fm)

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: