Polisi dan Warga Jadi Korban Ledakan Bom Polrestabes Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Usai terjadi ledakan bom Tiga Gereja di Surabaya dan Rusun Wonocolo di Sidoarjo, kali ini Polrestabes Surabaya juga terkena serangan ledakan bom. Kejadian ini tepat di terjadi di palang pintu masuk Mako Polrestabes Surabaya.

Peristiwa ini berlangsung pada pukul 08.50 WIB. Dalam rekaman CCTV terlihat serangan yang diduga dilakukan oleh empat pelaku beserta anak kecil yang dibonceng dengan menaiki dua sepeda motor, yakni Honda Beat L 6629 NN dan Honda Supra L 3559 D.

Saat itu pelaku diberhentikan oleh petugas, tidak lama kemudian bom meledak mengenai petugas yang berada di sekitarnya. Pelaku diduga satu keluarga yang tercatat dalam satu KK.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat anak kecil berjalan setelah bom meledak. Seorang polisi terlihat memakai rompi langsung membopong anak itu. Anak kecil yang dibonceng selamat dari ledakan hanya saja mengalami luka-luka dan saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pelindo Husada Citra.

Peristiwa ini memakan 10 korban, empat orang adalah anggota kepolisian dan enam lainnya dari masyarakat sipil. Kemudian korban dilarikan ke RS Bhayangkara. Berikut adalah nama-nama korban, Bripda M Maufan, Bripka Rendra, Aipda Umar, Briptu Dimas Indra. Sedangkan enam korban dari masyarakat sipil yakni Atik Budi Setya Rahayu, Raden Aidi Ramadan, Ari Hartono, Ratih Atri Rahma, Eli Hamidah, dan Ainur Rofik.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Bagi 100 Kaos untuk Bonek Cilik

Demi keamanan, untuk sementara ruko dan kantor yang dekat dengan lokasi kejadian terpaksa diliburkan. Dan sekitar tempat kejadian masih dilakukan penjagaan yang ketat.@lutf/wari

print
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: