Lantik Dadakan ‘Ala’ Pegawai Pemkot Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, akan melantik 11 pejabat yang akan kerja di lingkungan kepemrintahan kota surabaya, namuan dibalik pelantikan tersebut terselip cerita yang jarang diketahui namun sudah menjadi tradisi.

Pemerintah Kota Surabaya, khususnya Wali Kota Tri Rismaharini memiliki kebiasaan sebelum melantik pejabat atau pegawai. Mereka yang akan dilantik, baru diberitahu 3 jam sebelum pelantikan. Namun tidak diberitahu akan menduduki jabatan apa. Salah satunya adalah Gloria Puspa Cendana yang dilantik menjadi Lurah Medokan Ayu, Risma mengaku mendapat kabar pelantikan dini hari tadi.

“Saya baru diberitahu melalui telepon pagi tadi pukul 04.00 Wib kalau akan dilantik, Tidak diberitahu juga dilantik posisi apa,” ujar Mantan ajudan Risma 2011-2012, Gloria Puspa Cendana yang dilantik menjadi Lurah Medokan Ayu.

Diketahui dalam hal ini terdapat  11 Pejabat yang dilantik terdiri 1 camat, 4 kepala bidang, 1 sekretaris kecamatan, 1 kepala seksi dan 4 lurah. Pelantikan ini mempromosikan 3 orang dan merotasi 8 orang.

Mantan atlet tekowndo tersebut juga menambahkan bahwa dirinya baru mengetahui jadi Lurah Medokan Ayu usai mengambil Surat Keputusan (SK) wali kota setelah dilantik. “Saya baru tahu ini tadi setelah menerima SK kalau jadi lurah,” imbuhnya.

Baca Juga :  UNESCO Serahkan Penghargaan Learning City Untuk Kota Surabaya

Usai mengucap sumpah dan dilantik, 11 pejabat ini mendapat ucapan selamat dari Risma. Namun hanya Glo yang mendapat wejangan dari Wali Kota Risma.Risma berbicara lirih kemudian membisiki Glo usai memberikan ucapan selamat. “Ibu tadi berpesan agar bekerja yang baik dan tidak boleh takut, jika kita benar,” ujarnya menirukan pesan Risma. @red

print
(Visited 79 times, 3 visits today)

Shortlink: