Walikota Tri Rismaharini Lakukan Pengukuhan Paskibraka Kota Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Nuansa putih tampak memenuhi area Graha Sawunggaling pada Selasa siang 15/8/2017. Sebanyak 100 paskibraka tingkat SLTA asal SMA/SMK/MA se Surabaya siap dikukuhkan untuk menjadi pengibar bendera tingkat kota Surabaya pada Upacara 17 Agustus mendatang.

Upacara Pengukuhan Paskibraka tingkat Kota Surabaya dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kepala OPD, dan Purna Paskibraka Indonesia. Bertugas sebagai inspektur upacara, atas nama Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan amanah dan kepercayaannya kepada para Paskibraka.

“Di pundak kalian saat ini ada tanggung jawab besar dari seluruh kota Surabaya. Ini bukan kepercayaan yang ringan dan mudah, karena merah putih adalah simbol Negara yang diraih dengan perjuangan besar.” Ujar Walikota Risma dalam amanah nya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Risma berpesan kepada Paskibraka terpilih bahwa mereka harus tetap rendah hati karena bagaimanapun mereka akan menjadi sorotan teman-teman di sekolahnya

Para Paskibraka terpilih telah melalui proses seleksi yang panjang dari 800 pelajar tingkat SLTA se Surabaya. Dan kabar membanggakan, telah terpilih 2 putra dan putri pelajar Surabaya sebagai Pengibar Bendera tingkat Provinsi. Dalam wawancara, Usman selaku pelatih menjelaskan jika Paskibraka terpilih telah dilatih sejak 3 Agustus 2017 dan akan dikarantina selama 3 hari di Islamic Center sampai Upacara Pengibaran Bendera berlangsung. Ujar Usman selaku pelatih. @red

print
(Visited 26 times, 1 visits today)
Baca Juga :  400 Penerima Beasiswa Diberi Pengarahan Oleh Walikota

Shortlink: