Kamera Tilang Efektif Menekan Jumlah Pelanggar Lalin

Surabaya, BeritaTKP.Com  – dalam rangka menkan jumlah pelanggar lalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mencoba berbagai cara dan salah satunya yaitu dengan menerapkan sistem tilang online dengan bantuan kamera CCTV ynag ada di sekitaran jalan.

Dan sejak uji coba kamera tilang di beberapa kawasan di Surabaya, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terpantau terus menurun, meski turun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya rencananya akan menambah beberapa kawasan untuk dipantau.

Dan sejak pemasangan kamera tilang, jumlah pelanggaran mencapai 500 hingga 600 pelanggar per hari. Pelanggaran itu meliputi menerobos traffic light dan melanggar marka jalan.

“Sejak uji coba kita lakukan jumlahnya makin menurun dibandingkan awal pemantauan, Saat ini dalam 24 jam pelanggaran menurun drastis atau kurang dari 250 pelanggaran,”ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya Rubben Rico.

Menurut data bidang Lalu Lintas Dishub selama 1-4 September 2017 tercatat 1.477 pelanggaran. “Terbaru, sejak pukul 06.00 Wib pada Senin (4/9) hingga pagi tadi pukul 06.00 tercatat 245 pelanggaran,” ujar dia. Pihaknya mengungkapkan bahwa dipanggil Wali Kota Tri Rismaharini terkait progres kamera tilang serta penambahan beberapa kawasan yang akan dipantau.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017

“Kemarin bu wali minta supaya beberapa kawasan yakni traffic light sekitar KBS juga dipantau karena banyak pelanggaran dan kecelakaan. Dalam waktu dekat akan kami pantau sesuai perintah bu wali,” pungkasnya Rubben. @ston

print
(Visited 37 times, 1 visits today)

Shortlink: