Surabaya Terapkan Kembali Program ‘Tamu 1X24 Jam Harap Lapor’

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Program ‘Tamu 1X24 jam Wajib Lapor’ ini dicetuskan kembali oleh tiga Pilar Kota Surabaya, yakni Polrestabes Surabaya, Pemkot Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya, hal ini dilakuakan untuk mengajak Masyarakat kembali meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal mengujarkan bahwa nantinya setelah kegiatan ini pihaknya bersama Wali Kota dan Danrem 084/Bhaskara Jaya akan membagikan stiker ke seluruh kelurahan dan RT/RW se Surabaya.

“Kami ajak kembali masyarakat di kampung, perumahan maupun yang tinggal di apartemen untuk kembali peduli dan waspada lagi dengan melaporkan siapapun yang datang maupun menginap kepada perangkat RT dan RW setempat, Stiker itu berisi nomor telepon lurah, Babin Kamtibmas dan Babinsa serta 112 agar warga mengetahui siapa yang akan dihubungi jika ada kegiatan maupun orang yang mencurigakan,” ujar Iqbal.

Dalah hal ini Kombes Pol M Iqbal juga mengakui bahwasanya selama ini banyak tindak kejahatan yang terjadi di perumahan. Kejahatan yang terjadi berawal dari tidak adanya laporan maupun kepedulian warga yang kurang peduli.

Baca Juga :  32 Warga Asing Di Deportasi Imigrasi Malang

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Polrestabes Surabaya sebagai bentuk pencegahan dini kejahatan di Surabaya.Menurut Risma, pihaknya selama ini sudah melakukan hal serupa dengan berkirim surat imbauan kepada seluruh Ketua RT maupun RW untuk rutin melakukan pendataan warga. “Bukan tidak jalan tapi kami juga sudah kirimi RT/RW. Semoga kegiatan ini menjadi cara deteksi dini kejahatan di pemukiman. Antisipasi WNA berkedok wisatawan tapi bekerja di berbagai bidang dan terorisme,” pungkasnya. @lutfi

print
(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: