Berkat CCTV Maling Motor Milik Polisi Ditangkap

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Eko (28), warga Desa/Kecamatan Sumberejo, Seorang pria mencuri motor di sebuah rumah di Desa Ngemplak, Boureno Bojonegoro yang berhasil tertangkap lantaran aksinya terekam oleh kamera CCTV yang berada di lokasi tempat ia mencuri.

Dia tidak tahu jika pemilik motor adalah seorang polisi, Eko mengaku motor Honda Vario S 3000 DD yang dicurinya tidak dikunci ganda. Dengan mudah, Eko mendorong motor itu keluar rumah. Di jalan, tempat kabel motor dibuka menggunakan obeng, lalu kabelnya digabungkan agar bisa distarter.

Setelah mesin motor dihidupkan, melengganglah Eko dengan motor curian tersebut. Yang tak diketahui Eko, aksinya ternyata telah terekam kamera cctv yang dipasang Sulis. “Motor itu saya dorong keluar rumah korban lalu kabur ” aku Eko.

Selain itu ia juga mengaku bahwasanya ia baru pertama kali mencuri, ia terpaksa mencuri lantaran ia butuh motor pengganti lantaran motor yang dimilikinya saat ini tengah rusak parah dan tidak mampu untuk membetulkan motornya yang rusak tersebut hingga akhirnya ia terpaksa mencuri bahkan ia sempat kaget antaran ia tak tahu bahwa motor yang ia curi adalah motor milik seorang polisi.

Baca Juga :  Polres Jombang Ciduk Mahasiswa Pengedar LL

Sementara itu Berdasarkan rekaman cctv itulah akhirnya Eko berhasil ditangkap. Eko pun mengakui semua perbuatannya. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dari aksi kejahatan meski dirumah sendiri. “Masyarakat seyogyanya tetap waspada saat di lingkungan rumah sendiri. Kalau parkir motor sebaiknya dikunci ganda” pungkas Wahyu.

Berdasarkan rekaman cctv itulah akhirnya Eko berhasil ditangkap. Eko pun mengakui semua perbuatannya. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dari aksi kejahatan meski dirumah sendiri. “Masyarakat seyogyanya tetap waspada saat di lingkungan rumah sendiri. Kalau parkir motor sebaiknya dikunci ganda” pungkas Wahyu. @maryn

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: