Pemerintah Kota Surabaya Gelar Kampanye Jantung Untuk Peringati World Heart Day

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dalam memperingati Heart World Day atau Hari jantung Sedunia, Pemerintah Kota Surabaya bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) menggelar Kampanye Jantung, Minggu (24/9) di Taman Bungkul Surabaya.

Acara kampanye ini dibuka langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam kesempatan ini turut hadir pula Kepala Departemen Kardiologi Dan Kedokteran Vaskuler FK Unair, Pengurus PERKI Surabaya, OPD dan Peserta Kampanye World Heart Day.

Dalam sambutannya Risma mengatakan bahwa angka kematian akibat penyakit jantung terbesar di dunia adalah Indonesia. “Dalam merayakan Hari Jantung Sedunia, saya ingin memberitahu kepada warga Surabaya bahwa di Indonesia angka kematian karena penyakit jantung adalah yang terbesar” ungkap Risma.

Risma juga mengatakan bahwa saat ini ia telah mengatur strategi agar kampanye jantung ini dapat bermanfaat bagi warga Surabaya. “Saya tidak mau warga Surabaya yang saya cintai ini ada yang mengalami kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung. Saya berusaha mengkampanyekan penyakit jantung agar warga lebih waspada” tambah Risma.

Baca Juga :  Satpol PP Probolinggo Copot Baliho Tidak Berizin

Risma mengajak masyarakat untuk senantiasa memeriksa tekanan darah secara rutin, mengadopsi gaya hidup sehat, dan menjaga tekanan darah di level normal.

Rencananya Walikota Surabaya akan mewajibkan warganya untuk tidak mengendarai motor selama satu hari dalam sebulan, dan diganti dengan mengendarai sepeda. Itu semua dilakukan juga untuk melatih kesehatan jantung warga Surabaya.

Setelah memberikan sambutannya, Risma resmi membuka acara kampanye jantung dengan menekan bel diikuti dengan pembukaan parade sepeda. Setelah itu Risma juga turun langsung dalam pelatihan pemberian pertolongan pertama penyelamatan jantung. @red

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: