Wooo… Sopir Aja Gendeng Batu Akik Hingga Mendapatkan Juluk Mbah RONI

wowww batu akikSurabaya BeritaTkp.com – Penggemar batu akik ini Ada-ada saja tingkah mbah Roni (50) sopir mobil box yang biasanya mangkal di warkop candisari sawentar Mengakui pengagum berat batu akik membuatnya bertingkah gendeng mulai jari-jari nya penuh dengan batu akik yang di milikinya mulai batuk akik kecubung, lafender, bulu macan, bulu monyet, kali maya, hampir 50 akik yang di miliki di pamerkan ke teman-temannya berbagai jenis milik mbah Roni,.

Beberapa macam batu akik dari beragam type. “Saya memilikinya sejak satu tahun yang lalu saya menggemarin batu akik,hingga teman kami menyebut kami dengan julukan mbah Roni, hingga nama kami di kalangan sopir jadi terkenal dan heboh,soal harga batu akik yang ada di jari manis kami berfariasi mulai harga seratus ribuan hingga jutaan kami punya itu tergantung jenis batu akik yang kita pakai di jari kami,

Mbak Roni menututurkan lebih fres untuk bentuk yang di jari biasanya kami cari batu bongkahan karena harga lebih murah daripada beli yang langsung jadi, karena batu bongkahan mudah untuk di bentuk sesuai dengan model yang kita inginkan, sebab kita bentuk model apa aja bongkahan itu lebih gampang mendapatkan nya karena di pinggir jalan banyak pedang yang jual batu bongkahan jenis aja, tutur mbah Roni.

Baca Juga :  Keluhan Masyarakat Banyuwangi tentang lambanya Pembuatan KTP

Batu Mulia dan Batu Akik merupakan salah satu unsur perhiasan yang terkadang menjadi domain dalam setiap jenis dan pernik dari perhiasan yang berupa gelang, cincin, giwang, dan kalung. Sudah menjadi sesuatu yang biasa bila rakyat biasa, baik petani, pelajar, sampai pejabat di Indonesia ini memakai perhiasan yang mengikutkan unsur Batu Mulia dan Batu Akik. Tapi rupanya para pejabat pemerintah lainnya juga gemar menggunakan Batu Mulia dan Batu Akik dalam agenda kegiatan kesehariannya. (LUTFI )

print
(Visited 87 times, 1 visits today)

Shortlink: