Kejari Sidoarjo Seret Kades Sarirogo Ke Bui

0
15

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Kades Sarirogo, Eko Prabowo kini harus mendekam di rumah tahanan kelas 1A di medaeng surabaya, setelah berkas tahap dua kasusnya diserahkan kepada penyidik Kejari Sidoarjo hingga akhirnya ia kini di penjara.

Kades Sarirogo, Eko Prabowo yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungli atas kasus Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo  dilakukan, pasca Eko Prabowo menjalani penangguhan penahanan.

Penahanan terhadap Kades Sarirogo, Eko Prabowo dalam kasus pungli Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dilakukan oleh penyidik lantaran takut tersangka menghilangkan barang bukti kasus yang ia perbuat, sebelumnya tersangka EP tidak ditahan penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo karena saat itu tersangka mendapat penangguhan penahanan dari Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah.

Sebelumnya tepat sepekan sebelum penahanan pelaku pungli atas kasus Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), berkas kasus pungli Prona ini sudah P21 (siap disiangkan) dan hari ini pihak Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polresta Sidoarjo menyerahkan berkas tahap dua yakni penyerahan barang bukti dan tersangka.

“Segera berkas kasus ini kami limpahkan ke Pengadilan Tindak Pidan Korupsi (Tipikor) Surabaya di Jalan Raya Juanda di Sidoarjo, untuk disidangkan,” ujar Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Dan dalam kasus ini Kades Sarirogo tersebut terancam hukuman minimal 4 tahun penjara lantaran terjerat Pasal 12 huruf E jo pasal 11 Subsidair UU Nomor 35 tahun 1999 perubahan dari UU nomor 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi.  @wan