Polisi Ciduk 4 Remaja Komplotan Begal Motor

zbSurabaya, BeritaTKP.Com – Begal yang  kini marak terjadi di beberapa kota khususnya surabaya sangat meresahkan para warga dan pengguna jalan .

Komplotan begal yang sering beraksi di wilayah Asemrowo, Bubutan, Sukomanunggal, dan beberapa wilayah lainnya di Surabaya kini di ciduk oleh polisi , beberapa dari pelaku tersebut masih berusia ABG (anak Baru Gede) , 4 pelaku tersebut adalah LIP (16) warga Tambak Dukuh, NA (18) warga Sidotopo, AJ (22) warga Tambak Asri dan RM (26) warga Bangunsari , selain 4 pelaku tersebut polisi masih memburu 2 pelaku lainya yang kini masih buron.

Para komplotan ini melanncarkan aksinya dengan bermoduskan gadis belia yaitu NA dan LIP  untuk pancingan para korbanya keduanya menyamar dan berpura-pura menjadi pacar korban untuk diajak bertemu di suatu tempat untuk berkencan.

Dan setelah berjanjian dan ketemuan saat itu juga korban mendatangi NA dan LIP , setelah korban berhasil masuk perangkap , korban dihampiri oleh para pelaku AJ bertugas untuk mengawasi sekitar TKP sementara AA dan DP (DPO) menakut-nakuti korban dengan sebilah pisau penghabisan sekaligus merampas sepeda motor yang digunakan korban dan di lain tempat RM bertugas untuk mencari calon pembeli atau penadah untuk menjual hasil kejahatannya.

Baca Juga :  Polisi Ciduk Pencuri HP di Villa Tretes

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan bahwa aksi tersebut dilakukan para pelaku selama berulang-ulang kali dan semuanya berhasil dan baru kali ini mereka tertangkap.

Dari hasil penangkapan Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari kejahatan tersangka yaitu 1 bilah pisau penghabisan sepanjang 45 cm dan uang tunai Rp. 1 juta serta 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 650 CC, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega.       @rick

print
(Visited 104 times, 1 visits today)

Shortlink: