Viral Permen Dot Di Duga Permen Narkoba

Surabaya, BeritaTKP.Com – Taukah anda permen unik berbentuk dot atau botol susu bayi namun bentuknya mini dan bagian dot nya adalah permen, dan kini permen tersebut menjadi viral, bukan karena keunikan bentuknya dan keenakan rasanya namun di duga permen tersebut ada kandungan narkobanya.

Benarkah itu ?, kini di surabaya banyak razia permen dot tersebut lantaran tudingan bahwa permen impor dari cina tersebut mengandung narkoba , sempat juga beredar via media sosial dan dari grup ke grup tentu saja hal ini membuat orang tua semakin was was memilih jajanan untuk anaknya terlebih lagi permen dot tersebut sudah lama terjual dan selalu laris dipasaran.

Razia tersebut dilakukan lantaran perintah dari wali kota surabaya Tri Rismaharini , Wali Kota memerintah Satpol PP untuk bergerak ke beberapa lokasi untuk merazia permen yang beredar di pasaran, hingga berbagai berbentuk permen  seperti kapas, lolipop dan dot, disita, kemudian dikumpulkan di kantor kecamatan.

Dan nantinya permen permen sitaan tersebut akan di uji lab guna untuk mengetahui komposisinya dan kandunganya, mereka bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) untuk meneliti kandungan permen tersebut nmaun untuk hasilnya saat ini belum keluar.

Dalam hal ini Kepala BNN Kota Surabaya, Suparti meminta agar masyarakat tetap tenang dan menyikapi isu tentang adanya narkoba dalam permen dot tersebut, hingga sampai dipastikan hasil dari uji uji lab yang dilakukan oleh Balai Pusat Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya resmi keluar. @lutfi