Korban Siraman Air Keras Alami Kerusakan Pada Kulit Tubuh, Wajah Dan Matanya

Surabaya, BeritaTKP.Com–Kondisi Dian Wulansari alias Citra, 27, korban penyiraman air keras oleh pacarnya, Lamaji, 38, yang dirawat di Ruang Observasi Intensif (ROI) IRD RSUD dr Soetomo Surabaya dan Tim dokter RSUD dr Soetomo terus melakukan pemantauan dan observasi.

Kondisi korban siraman air keras lantaran pacaranya cemburu tersebut cukup stabil usai menjalani operasi pencucian luka bakar, dr Urip Murtedjo selaku Kepala IRD RSUD dr Soetomo mengatakan bahwa kasus yang dialami Citra ini mirip dengan pasien face off Siti Nurjazilah alias Lisa yang sebelumnya pernah ditangani oleh tim bedah plastik RSUD dr Soetomo.

Tim dokter bedah plastik dan anatesi sudah melakukan operasi serta mencuci luka bakar akibat air keras dan beberapa kulit yang terkelupas menggunakan cairan steril dan kemudian diberikan salep antibiotik selanjutnya pasien dibalut dengan kain kassa pada sekujur tubuh yang terluka.

Dari hasil observasi dokter pasca dilakukanya operasi pencucian tersebut, terhitung luasan luka bakar yang dialami Citra sekitar 37,5 persen dengan kedalaman luka grade 1 dan grade 2 sedangkan bagian tubuh yang luka cukup menyebar mulai dari wajah, leher, hingga bagian paha depan pasien.

Menurut Kepala Instalasi PKRS dan Humas dr Pesta Parulian Maurid Edwar SpAn kondisi pasien secara umum cukup stabil hanya saja Citra masih tampak trauma psikis, pasien cenderung belum bisa memberikan respons dengan baik kondisinya stabil dan tekanan darah, nadi, kesadarannya cukup baik kalau ditanya, dia masih bisa mengangguk dengan bahasa isyarat, operasi pencucian tak hanya dilakukan satu kali karena tindakan ini membantu menghindarkan pasien dari infeksi.

Citra juga mengalami sedikit kerusakan pada mata kanannya namun, pemeriksaan penglihatan ke depan akan ditangani lewat dokter ahli mata di duga ada abrasi pada selaput mata bagian bawah sehingga pihak rumah sakit melihat fungsi mata agak berkurang dan selama perawatan intensif, Citra hanya bisa memasukkan makanan melalui selang sampai ke lambung dan bila sudah melewati masa kritis, maka tim dokter akan memindahkannya ke ruang burn unit atau ruang khusus luka bakar. @sul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda